Sabtu 06 November 2021, 17:48 WIB

Perenang Fadlan Jadikan Olimpiade Pengalaman Penting

 Ilham Ananditya | Olahraga
Perenang Fadlan Jadikan Olimpiade Pengalaman Penting

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/
Perenang Aflah Fadlan Prawira yang mewakili Jawa Barat saat tampil di PON XX Papua.

 

ATLET renang, Aflah Fadlan Prawira, mengatakan pengalaman selama tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lalu membuat dirinya terpacu untuk semakin berprestasi meraih prestasi atas nama Indonesia.

Perenang nasional yang genap 24 tahun pada 13 November 2021 nanti, mengatakan tampil di Olimpiade membuat dirinya lebih bertanggung jawab terhadap capaian prestasi.

Ia kian termotivasi untuk meraih medali emas SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnan, pada Mei 2022 mendatang.

“Saya mendapat banyak pengalaman dengan tampil di Olimpiade. Kalender 2022 sangat padat, semoga saya bisa lebih konsisten karena saya juga masih 'gregetan' merebut medali emas SEA Games karena baru bisa mendapat perak saja,” kata Fadlan.

Fadlan menjadi salah satu dari 28 atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo. Ia turun di dua nomor 400 meter dan 1.500 m gaya bebas putra.

“Saya ingin Tokyo tak menjadi Olimpiade terakhir. Saya ingin tampil di Olimpiade Paris sebagai perenang yang lolos kualifikasi. Saya juga ingin naik podium saat Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok dan meraih medalli emas SEA Games Hanoi,” terang Fadlan.

Fadlan menjadi ekstra fokus untuk capiannya itu. Dengan mampu membuktikkan diri tampil kompetitif saat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua lalu. Fadlan pun mendulang 10 medali (6 emas, 3 perak, 1 perunggu).

“Olimpiade banyak kejutan, banyak nama baru yang sebelumnya tidak pernah di dengar. Sama seperti PON sebenarnya, karena kini banyak junior yang bisa bersaing dengan senior,” kata Fadlan. (And/KOI/OL-09)

Baca Juga

Dok MI

Perang Bintang Legenda Badminton di GOR Billy Beras

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:59 WIB
Peraih medali emas Olimpiade Athena 2012, Taufik Hidayat, turut serta dalam ajang...
JADE GAO / AFP

Ketua Komisi X DPR : Olimpiade Beijing 2022 Jangan Dikaitkan Kepentingan Politik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:03 WIB
Syaiful Huda menegaskan  Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 , Tiongkok sebaiknya jangan terlalu didominasi oleh kepentingan politik...
DOK PB PRSI

Menuju Asian Games 2022, Anindya Bakrie Pantau Seleknas Polo Air Putra

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:52 WIB
Selama proses seleknas, beberapa atlet ikut membagikan cerita bagaimana masing-masing dari mereka termotivasi mengikut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya