Sabtu 06 November 2021, 11:17 WIB

Medvedev dan Zverev Tembus Semifinal Paris Masters

Ilham Ananditya | Olahraga
Medvedev dan Zverev Tembus Semifinal Paris Masters

AFP/Christophe ARCHAMBAULT
Petenis Rusia Daniil Medvedev

 

DANIIL Medvedev harus menjalani pertarungan sengit dengan Hugo Gaston untuk lolos ke babak semifinal Paris Masters 2021. Ia menang lewat pertarungan dua gim 7-6 (9-7) dan 6-4, Jumat (5/11) malam waktu setempat.

Dalam permainan berdurasi 107 menit itu, khususnya di set pertama, keduanya terus menyamakan poin-poin demi hingga harus menempuh tiebreak. Hingga kedudukan tiebreak menjadi 7-7, Gaston tidak mampu menjaga keunggulan. Medvedev menutup perolehan set pertama.

"Ketika (atmosfer) terasa seperti melawan balik, saya harus mencoba menghadapinya. Saya harus mencoba untuk menang, apapun yang terjadi. Itu jelas pertandingan tingkat tinggi," kata Medvedev usai pertandingan.

Baca juga: Osaka Beri Isyarat Siap Bertanding Lagi

Untuk selanjutnya, Medvedev langsung unggul jauh dengan 4-0 di set kedua. Dengan segera mengandaskan mimpi Gaston untuk terus bertanding di rumahnya sendiri.

"Saya sudah bersiap menghadapi dia (Medvedev), termasuk pemanasan di sore sebelumnya. Saya tahu itu pertandingan yang hebat melawan pemain level atas. Ini adalah momen kebahagiaan sejati," ucap Gaston.

Medvedev akan menjumpai unggulan keempat, Alexander Zverev, di babak semifinal Paris Masters. Sebelumnya, petenis Jerman itu juga berhasil merebut tiket semifinal setelah mengalahkan Casper Ruud.

Dalam permainan ketat dua gim, Zverev mampu unggul 7-5 dan 6-4 untuk mengunci kemenangan di babak perempat final.

"Sangat sulit mematahkan servisnya hari ini, dia (Ruud) bermain sangat baik. Saya senang dengan kemenangan ini dan berada di semifinal," tutur Zverev.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa. Menjalani turnamen dengan sangat ketat. Sangat menyenangkan dan menarik secara bersamaan untuk ditonton," ungkap Ruud. (ATPTour/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Persembahkan Emas, Voli Pantai Indonesia Berambisi Tampil di Paris 2024

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:36 WIB
Pasangan Ade Chandra Rachmawan/Mochammad Ashfiya yang tampil pertama mengalahkan wakil Thailand .Surin/N.Banlue, Chandra/Ashfiya menang dua...
AFP/GABRIEL BOUYS

Ferrari Dominasi Latihan Hari Pertama GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 22:19 WIB
FERRARI unjuk kekuatan di hari pertama latihan balap Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (20/5). Pembalap tim berlambang Kuda...
AFP

Leclerc Berharap Ferrari Bisa Bersaing Dengan Red Bull Di GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:23 WIB
Charles Leclerc berharap upgrade yang dibawa Ferrari ke GP Spanyol akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya dapat membantu mereka menandingi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya