Rabu 03 November 2021, 20:44 WIB

Lolos ke-16 Besar, Leo/Rolly Hanya Targetkan Tampil Maksimal

Ilham Ananditya | Olahraga
Lolos ke-16 Besar, Leo/Rolly Hanya Targetkan Tampil Maksimal

AFP
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak 16 besar Jerman Terbuka 2021.

 

GANDA putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengkandaskan unggulan kelima dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam dua gim langsung 21-12, 21-19 di babak kedua turnamen bulutangkis Jerman Terbuka 2021, Rabu (3/11).

"Kami main hari ini cukup bagus tapi masih ada kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki supaya besok bisa dapat hasil yang lebih bagus," ucap Daniel Marthin usai pertandingan.

"Kemenangan di Piala Thomas menambah motivasi kami untuk terus meningkatkan kemampuan. Secara pribadi kami mau terus berkembang," lanjutnya.

Di set awal permainan Leo/Daniel tampak meyakinkan dengan unggul 3-1 hingga 6-2. Pasangan Malaysia mampu beradaptasi untuk mencoba mengejar, namun pasangan Indonesia mampu dengan segera menutup interval pertama 11-8.

Mengunci pergerakan lawan pada skor 11, untuk memberikan selisih poin hingga sembilan angka. Leo/Daniel segera merebut set pertama 21-12.

Bangkit dan melakukan perlawan sengit kepada Leo/Daniel, Ong/Teo masih belum mampu unggul di interval kedua dan kembali mengulangi pada skor 8-11 atas Indonesia. Hampir mengejar pada perolehan angka 20-19, Leo/Daniel ingin cepat meraih tiket ke babak 16 besar dan berhasil unggul dengan 21-19.

"Targetnya kami hanya mau main maksimal, hasil menang dan kalah kami serahkan semua pada Tuhan," kata Leo Rolly Carnando

Di babak selanjutnya, Leo/Daniel akan menghadapi wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall yang sebelumnya menang dari pasangan Inggris  Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen 21-18, 21-15.

Di tunggal puyra, Tommy Sugiarto juga melangkah ke babak selanjutnya setelah menundukkan pemain Spanyol Luis Enrique Penalver 21-16, 21-14. Selanjutnya, Tommy akan menghadapi unggulan tiga asal Hong Kong Ng Ka Long Angus untuk berebut tiket ke perempat final. (BWFBadminton/OL-15)

Baca Juga

AFP/Elsa/Getty Images

Spoelstra Akui Keunggulan Celtics di Gim 4

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:30 WIB
"Kami tidak mencari-cari alasan. Mereka jelas-jelas mengalahkan kami. Kami sama sekali gagal menemukan penguasaan di sektor apapun...
AFP/Elsa/Getty Images

Udoka Akui Konsistensi Jadi PR Celtics

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:15 WIB
"Kami harus menemukan semangat yang sama setelah meraih kemenangan, sebaik usai sebuah...
Gresini Racing

TateeGO, Atlet Esports Indonesia Bertanding di MotoGP Mugello

👤Iis Zatnika 🕔Selasa 24 Mei 2022, 21:09 WIB
Charles Armando Williams Hebingadil atau TateeGO, 23, atlet Esports Indonesia asal Manado, Sulawesi Utara akan bertanding dalam MotoGP...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya