Selasa 26 Oktober 2021, 12:44 WIB

Bekuk Raptors, Bulls belum Terkalahkan di NBA Musim 2021/2022

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bekuk Raptors, Bulls belum Terkalahkan di NBA Musim 2021/2022

Twitter @chicagobulls
Laga NBA antara Chicago Bulls dan Toronto Raptors.

 

CHICAGO Bulls melanjutkan tren positif mereka di NBA musim 2021/2022, setelah merebut kemenangan atas Toronto Raptors 111-108, Selasa (26/10) WIB. Hal itu membuat skuat asuhan Billy Donovan itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Wilayah Timur.

Meraih 4 kemenangan bertururt-turut dan belum terkalahkan sejak laga pembuka, itu merupakan awal terbaik Bulls di NBA sejak musim 1996-1997. 

Tiga kemenangan Bulls lainnya berhasil diraih dalam dua pertandingan melawan Detroit Pistons dan satu pertandingan melawan New Orleans Pelicans.

Baca juga: Tatum Cetak 41 Poin, Celtics Tekuk Hornets Lewat Overtime

Melakukan perombakan pemain untuk musim 2021/2022, termasuk menghadirkan NBA All-Star empat kali DeMar DeRozan, Bulls sudah merasakan manfaatnya di awal musim.

Dalam aksinya, DeRozan tampil sebagai pencetak poin terbanyak untuk Bulls dengan meraih 26 poin serta 6 assist, ditambah penampilan apik guard Zach LaVine yang menyumbangkan 22 poin.

Tidak kalah hebat, guard Lanzo Ball mencetak 5 kali lemparan 3 poin dengan total mencetak 15 poin dan 5 assist sepanjang 38 menitnya melantai, sedangkan Nikola Vucevic mencatatkan 17 poin untuk Bulls.

Mengawali musim barunya bersama Bulls, DeRozan mengatakan salah satu alasannya ingin bergabung dengan klub berlogo kepala banteng merah itu karena dia tahu bagaimana ambisi seluruh pemain untuk menjadi juara.

"Salah satu alasan mengapa saya memilih datang ke Bulls adalah karena semua orang ingin sukses, semua orang ingin menang," kata DeRozan usai pertandingan dikurip dari ESPN, Selasa (26/10).

"Semua orang memiliki tekad itu di pundak mereka, dari kota hingga organisasi dan para pemain yang saya ajak bicara. Itu adalah pola pikir semua orang di sini, semua ingin menang sekarang, kami tidak datang ke NBA dalam tahap pengembangan tapi kami ingin menang," jelasnya.

Meski Bulls belum terkalahkan sejak laga perdana mereka musim ini, perjalanan Bulls untuk meraih gelar juara masih sangat panjang dengan pertandingan berikutnya yang akan mempertemukan mereka dengan sederet klub papan atas, termasuk pertemuan dengan New York Knicks pada Jumat (29/10) WIB.

"Perjalanan kita masih panjang. Kami memiliki banyak pekerjaan untuk diselesaikan dan untuk dipelajari, ini akan menjadi musim yang panjang kawan," sebut DeRozan.

"Memulai dengan kemenangan 4-0 merupakan hal yang bagus, tapi kami harus fokus dengan pertandingan selanjutnya dan kami harus memahami bahwa pertandingan selanjutnya akan lebih sulit," sambungnya.

Dalam pertandingan, sejatinya, Raptors tampil cukup kuat setelah sempat menahan Bulls dengan kedudukan imbang 24-24 di kuarter pertama. 

Namun, intensitas permainan Bulls yang luar biasa di kuarter kedua membuat mereka tertinggal 10 poin dengan skor 51-61 dan terus tertinggal hingga akhir pertandingan 108-111.

Forward andalan Raptors OG Anunoby tampil luar biasa sepanjang 38 menitnya melantai dengan mencetak 22 poin dan 8 rebound, diikuti Gary Trent Jr yang menyumbangkan 18 poin untuk Raptors.

Guard Fred Trent Jr mencetak double-double 15 poin dan 17 assist untuk Reptors, sedangkan Precious Achiuwa menambahkan 11 poin dan 11 rebound.

Adapun, atas hasil itu, Bulls saat ini kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 4-0, sedangkan Raptors menduduki posisi ke-12 di klasemen Wilayah Timur dengan meraih 3 kekalahan dan 1 kemenangan.

Sementara Bulls akan melanjutkan perjalanan melawan New York Knicks, Raptors akan menjamu Indiana Pacers di Air Canada Center, Kamis (28/10) WIB. (ESPN/OL-1)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Menpora Sosialisasikan DBON di Kota Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 28 November 2021, 23:05 WIB
Aturan itu berisi tentang arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan...
AFP/Alexander Klein

Frank Williams, Pendiri Tim F1 Williams Tutup Usia

👤Widhoroso 🕔Minggu 28 November 2021, 22:23 WIB
Frank Williams, pendiri tim F1 Williams, meninggal dunia dalam usia 79 tahun. Berita meninggalnya Frank Williams diumumkan tim tersebut...
Dok Prinadi

Istri Gubernur Jateng Ikut Borobudur Marathon. Finish ke-13 di Nomor Half Marathon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 19:48 WIB
Dia mengaku memang hobi berlari sehingga tidak memiliki persiapan khusus dalam mengikuti Borobudur Marathon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya