Minggu 24 Oktober 2021, 23:30 WIB

Sudah Sesuai Aturan, KP PSSI Jabar Siap Beberkan Proses Penjaringan Pendaftar

Bayu Anggoro | Olahraga
Sudah Sesuai Aturan, KP PSSI Jabar Siap Beberkan Proses Penjaringan Pendaftar

MI/BAYU ANGGORO
Seorang calon Ketua Umum PSSI Jawa Barat saat mendaftarkan diri ke kantor PSSI Jabar

 

KOMITE Pemilihan (KP) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat memastikan telah bekerja maksimal dalam penjaringan calon ketua, yang terdiri dari 6 kandidat, calon wakil ketua 7 kandidat), dan exco 32 kandidat Asprov PSSI Jawa Barat periode 2021-2025.

Semua proses tahapan yang dilakukan KP pun sudah sesuai dengan aturan yang ada termasuk dengan melakukan verifikasi terhadap berkas persyaratan dari seluruh pendaftar.

Hal itu diungkapkan Ketua KP Asprov PSSI Jawa Barat, Budi Agung, seusai menggelar rapat internal KP untuk menindaklanjuti permintaan penghentian sementara proses pemilihan pimpinan di tubuh organisasi tersebut, di Bandung, Minggu (24/10).

"KP sudah melaksanakan tahapan pemilihan sesuai dengan SK  yang diterima," ucapnya.

Budi memastikan dia bersama timnya bekerja berdasarkan aturan yang ada sehingga tidak bertentangan dengan statuta PSSI. "Kami ini dipilih voters."

Disinggung adanya laporan dari Askot PSSI Depok dan Askab PSSI Tasikmalaya tentang waktu verifikasi yang singkat, Budi pun memastikan durasinya sudah sesuai dengan aturan yang diberikan PSSI Jawa Barat. Dalam bertugas, KP hanya menjalankan amanat dan aturan dari PSSI Jawa Barat.

"Ibaratnya kita tukang masak, bumbunya di kongres yang ditetapkan voters. Karena kita dipilih voters," ucapnya seraya kembali memastikan bahwa pihaknya sudah bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

Karena itu, lanjut dia, meski waktu verifikasi yang dilakukannya dinilai singkat, hal itu sudah sesuai dengan aturan yang diamanatkan kepada KP.

"Semua sudah sesuai tahapan yang diamanahkan di kongres. Jadi bukan masalah cepat jadi (dinilai) tidak maksimal. Dengan deadline yang ditetapkan, kita sudah maksimal," tegasnya.

Meski begitu, Budi memastikan pihaknya siap memberikan keterangan terkait proses dan tahapan yang dilakukan jika diminta PSSI Pusat. Termasuk untuk menjelaskan terkait data-data yang diminta induk organisasi tertinggi sepak bola di Tanah Air tersebut.

"Kami siap untuk memenuhi apa-apa yang diminta dan ditanyakan PSSI. Kita akan sampaikan data dan fakta apa adanya, termasuk pada saat rapat finalisasi yang akhirnya keluar penetapan calon-calon. Setiap pertemuan selalu ada dokumen-dokumennya," ujarnya.

Namun, dia mengakui, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apa saja yang dipertanyakan PSSI Pusat. "Kita belum tahu apa yang diminta PSSI, kekurangannya seperti apa. Kita belum bisa jelaskan lebih jauh, yang pasti kami akan siap memenuhi itu," ujarnya. (N-2)

Baca Juga

AFP/William WEST

Australia Ikuti Langkah AS Boikot Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 09:50 WIB
Keputusan Canberra itu diambil seiring ketidaksepakatan dengan Tongkok terkait sejumlah...
MI/Rifaldi Putra Irianto

GM Utut Adianto Gelar Coaching Clinic di JAPFA FIDE Rated Chess Tournament

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 09:15 WIB
Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Beberapa kali, GM Utut melontarkan pertanyaan dan peserta berebut menjawab. Mereka yang...
dok.wikipedia

Gara-gara Omicron, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari BWF World Championship

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:44 WIB
TIM bulu tangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan di BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya