Minggu 24 Oktober 2021, 16:52 WIB

Tiket Termahal Superbike Rp19,5 Juta, BUMN: Penonton Harus Divaksin 2 Kali

Insi Nantika Jelita | Olahraga
Tiket Termahal Superbike Rp19,5 Juta, BUMN: Penonton Harus Divaksin 2 Kali

Vincent Jannink / ANP / AFP
Pembalap Belanda Michael van der Mark ikuti World Superbike Championship di Sirkuit TT, Assen, Belanda, pada 25 Juli 2021.

 

WAKIL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo membocorkan harga tiket pergelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 19-21 November 2021. Harga termahal berada di kelas Black' atau kategori premier class dengan Rp19,5 juta.

"Come out and play. Make WSBK Mandalika your first recovery trip (Datang dan bermainlah. Jadikan WSBK Mandalika sebagai perjalanan pemulihan pandemi pertama Anda). Tentunya setelah dua kali vaksinasi, dan dengan prokes ketat," tulisnya dalam akun media sosialnya, Minggu (24/10).

Harga tiket Superbike lainnya ialah untuk kelas Gold atau kategori deluxe class dipatok Rp14,95 juta. Umtuk kelas Red ada tiga kategori, pertama untuk Premier Grand Stand A seharga Rp2,82 juta, Premier Grand Stand B senilai Rp2,75 juta dan Premier Grand Stand C sebesar Rp2,65 juta

Berikutnya, ada kelas Blue yang terbagi dalam dua kategori, yaitu Main Grand Stand 1A dengan harga Rp2,35 juta dan Main Grand Stand 1B sebesar Rp2,15 juta.

Kelas Tosca atau kategori Main Grand Stand dipatok sebesar Rp1,85 juta, kelas Purple dengan Rp1,39 juta dan kelas Yellow atau Standard Grand Stand 1 dengan Rp 995 ribu.

Yang termurah ada di kelas Grey atau Standard Grand Stand 2 dengan Rp795 ribu. Harga tersebut berlaku untuk weekend pass 3 hari, dan belum termasuk dengan pajak.

PT Dyandra Media International, Tbk yang resmi menjadi penjual tiket tersebut mengaku mendapat mendapat kehormatan, melalui bisnis unit PT Fasen Creative Quality (Quad Event) yang telah ditunjuk sebagai pelaksana perhelatan ajang bergengsi World Superbike.

Direktur Utama PT Dyandra Media International Daswar Marpaung menilai, event balap motor internasional itu merupakan bukti nyata bahwa Indonesia mampu dalam menyelenggarakan kejuaraan dunia balap motor.

'"Perseroan berharap event ini dapat berjalan sukses dan lancar serta menjadi momentum yang besar bagi industri otomotif dan mengharumkan nama baik Indonesia ke kancah internasional," harapnya dikutip laman resmi Dyandra Media International.

Perhelatan otomotif berskala internasional ini akan menjadi tontonan yang menarik dan diharapkan dapat menjadi penutup musim WSBK yang menarik.

Kembalinya seri WSBK ke Indonesia di tahun ini yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada 1994 – 1997, dianggap menjadi seri untuk Asia Tenggara yang ditunggu oleh para penggemar WSBK. (Ins/OL-09)

Baca Juga

Handout / Badminton Association of Indonesia / AFP

Kim So Yeong/Kong Hee Yong Raih Juara BWF World Tour Finals 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:25 WIB
Ganda putri asal 'Negeri Ginseng' ini menjegal laju duet Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Kim/Kong menang dengan skor 21-14,...
Mike Stobe/Getty Images/AFP

Bulls Tekuk Pemuncak Klasemen Wilayah Timur 111-107

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 14:03 WIB
Guard Bulls Zach LaVine tampil gemilang di hadapan penggemar Nets dengan mencetak 31 poin, 8 rebound, dan 6...
AFP/ Mike Stobe/Getty Images

Bulls Menang di Markas Nets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:50 WIB
Demar DeRozan tampil mengesankan pada kuarter keempat dengan mencetak 13 dari 29 poin saat Chicago Bulls meraih kemenangan 111-107 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya