Kamis 21 Oktober 2021, 00:54 WIB

Shesar Ikuti Jejak Ginting Angkat Koper Dari Denmark Terbuka 2021

Widhoroso | Olahraga
Shesar Ikuti Jejak Ginting Angkat Koper Dari Denmark Terbuka 2021

ANTARA/Aditya Pradana
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tersingkir di babak pertama Denmark Terbuka 2021.

 

KEKALAHAN dialami putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama Denmark Terbuka 2021. Menghadapi pemain Hong Kong Lee Cheuk Yiu di di Odense Sports Park, Rabu (20/10), Shesar menelan kekalahan dua gim langsung dengan skor 20-22, 15-21 dalam waktu 44 menit.

Shesar menjadi pemain tunggal putra kedua Indonesia yang angkat koper di babak pertama hari ini. Sebelumnya, tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Anthony Sinisuka Ginting juga harus menelan pil pahit di babak pertama. Menghadapi tunggal Prancis Thomas Rouxel, Ginting yang merupakan unggulan kelima kalah WO setelah tidak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera saat tertinggal 1-4 di gim pertama.

Sedangkan tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie lolos ke babak kedua usai menundukkan tunggal India, HS Prannoy. Bermain selama 46 menit, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19. Di babak kedua, Jonatan yang merupakan unggulan enam akan menghadapi pemain Jepang, Kanta Tsuneyama.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga lolos ke babak kedua usai merebut kemenangan atas wakil tuan rumah Julie Dawall Jakobsen. Gregoria hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk merebut kemenangan dua gim langsung 21-9 dan 21-12, dan berhak atas satu tempat di babak 16 besar. Di babak selanjutnya, Gregoria akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi di babak 16 besar.

Di ganda putra, hasil mengejutkan didapat Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan dua, diluar dugaan tersingkir di babak pertama. Menghadapi ganda Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, Ahsan/Hendra menyerah dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21 dalam waktu 29 menit.

Kegagalan melangkah ke babak kedua juga didapat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhani/Ribka Sugiarto. Menghadapi pasangan Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino, Siti/Ribka menyerah 14-21, 17-21. (OL-15)

Baca Juga

AFP/William WEST

Australia Ikuti Langkah AS Boikot Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 09:50 WIB
Keputusan Canberra itu diambil seiring ketidaksepakatan dengan Tongkok terkait sejumlah...
MI/Rifaldi Putra Irianto

GM Utut Adianto Gelar Coaching Clinic di JAPFA FIDE Rated Chess Tournament

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 09:15 WIB
Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Beberapa kali, GM Utut melontarkan pertanyaan dan peserta berebut menjawab. Mereka yang...
dok.wikipedia

Gara-gara Omicron, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari BWF World Championship

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:44 WIB
TIM bulu tangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan di BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya