Rabu 20 Oktober 2021, 23:36 WIB

Jonatan Melaju di Denmark Open Setelah Tekuk Pranoy

Ant | Olahraga
Jonatan Melaju di Denmark Open Setelah Tekuk Pranoy

Antara
Jonatan Christie

 

JONATAN Christie melangkah ke babak kedua tunggal putra Denmark Open 2021 setelah mengalahkan pebulu tangkis India Prannoy H.S. dengan dua gim langsung yang berlangsung ketat 21-18, 21-19 di Odense Sport Park, Rabu (20/10).

Seperti enam pertemuan sebelumnya, laga yang dijalani Jonatan melawan Prannoy kali ini juga berjalan dengan persaingan skor yang tipis dalam pertandingan selama 46 menit. Memulai gim pertama, wakil Indonesia yang tiga hari lalu menjadi penentu kemenangan timnas di Piala Thomas ini justru tertinggal.

Saat skor baru 1-1, Jonatan justru tertinggal empat poin 1-5 sebelum akhirnya mampu menyusul dan unggul 7-6 atas Prannoy, demikian laporan resmi BWF menyebutkan di laman resminya. Namun kerja keras Jonatan belum berakhir karena setelahnya, kedua pemain terlibat kejar mengejar poin hingga keunggulan dikantongi Indonesia dengan 18-16.

Jalan Jonatan untuk mengamankan gim pembuka berjalan mulus dan bisa menyudahi perlawanan Prannoy dengan skor 21-18. Prannoy kembali mengawali gim kedua dengan serangan tajam yang mengejutkan. Berkat usahanya, Prannoy memimpin 3-0 dan berpotensi membawa laga ketujuhnya kontra Jonatan dengan rubber game.

Namun lagi-lagi Jonatan mampu mengejar ketertinggalan lewat usaha kerasnya. Selesai interval pertama, Jonatan sudah mengendalikan permainan dengan skor 11-8 atas Prannoy. Masuk interval kedua, Jonatan bermain tanpa hambatan dan terus memupuk sebanyak enam poin berturut-turut yang sulit dikejar hingga skor terpaut 16-10.

Prannoy sempat menyamakan skor unggulan keenam saat skor 19-19. Beruntung Jonatan bisa mengamankan gim poin dan menutup pertandingan hanya dengan dua gim langsung. Dengan hasil ini Jonatan unggul 4-3 dalam catatan pertemuannya melawan Prannoy.

Selanjutnya di babak 16 besar, Jonatan sudah ditunggu pebulu tangkis Jepang Kanta Tsuneyama yang secara statistik pertemuan wakil Indonesia unggul 3-0 dalam laga sebelumnya. (OL-8)

Baca Juga

homas SAMSON / AFP

Djokovic Akui Tak Mudah Beradaptasi di Laga Pembuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:15 WIB
Jika melihat performa Djokovic selama musim tanah liat tahun ini, rasanya bukan tidak mungkin bila petenis berusia 35 tahun itu dapat...
AFP/Thomas SAMSON

Isner Mengaku tidak Bersemangat Tampil di Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:30 WIB
"Kami berada di bawah tekanan untuk tampil apik agar peringkat dunia kami semakin baik. Itu tidak akan terjadi di Wimbledon pada tahun...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Osaka Pertimbangkan Boikot Wimbledon karena tidak Ada Poin Rangking

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 08:45 WIB
"Keputusan itu jelas mempengaruhi mentalitas saya menjelang musim lapangan rumput. Saya tidak yakin 100% akan tampil di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya