Minggu 17 Oktober 2021, 17:47 WIB

Marcus Gideon Absen di Final Piala Thomas karena Kelelahan

Ant | Olahraga
Marcus Gideon Absen di Final Piala Thomas karena Kelelahan

PBSI
Marcus Gideon

 

PELATIH kepala ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi memutuskan untuk tidak menurunkan Marcus Fernaldi Gideon dalam laga final Piala Thomas yang akan berlangsung Minggu (17/10) pukul 18.00 WIB.

Menurut Herry, kondisi Marcus saat ini tidak bugar untuk dimainkan di partai puncak. Seuai laga semifinal melawan Denmark, Sabtu (16/10) kondisi Marcus sudah terlihat sangat lelah. Selain itu, kecepatan kakinya pun dinilai kurang mendukung untuk laga final nanti. Tak heran, saat melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmus, Marcus lebih banyak bermain di depan.

"Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup untuk recovery. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah. Tidak cukup untuk main final yang menuntut kesiapan stamina yang penuh. Selain itu, kakinya juga sudah kurang cepat," kata Herry dalam keterangan resmi PP PBSI , Minggu (17/10).

Sebagai gantinya, sambung dia, Kevin Sanjaya Sukamuljo akan dipasangkan dengan Daniel Marthin, yang sebelumnya sempat berpasangan dengan Mohammad Ahsan saat melawan Taiwan di babak penyisihan grup. Di partai final nanti, Kevin/Daniel akan tampil sebagai ganda putra kedua. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi ganda pertama.

"Saat mencari pasangan Kevin, saya lihat, baik Hendra Setiawan maupun Ahsan tidak siap untuk dipasangkan dengan pemain lain, belum maksimal. Lalu, saya minta Kevin untuk memilih pasangannya sendiri, dan dia memilih Daniel," jelas Herry.


Di mata sang pelatih, Kevin dan Daniel sangat cocok dari segi permainan. Kevin bertindak sebagai playmaker, sedangkan Daniel bisa menjaga dan memukul shuttlecock dari belakang. "Kevin dan Daniel cocok juga dari pola permainan. Apalagi waktu mendampingi Ahsan, Daniel mainnya bagus," ungkap Herry.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China pada babak final Piala Thomas, Minggu, pukul 18.00 WIB.

Tunggal putra 1
Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu

Ganda putra 1
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Tunggal putra 2
Jonatan Christie vs Li Shi Feng

Ganda putra 2
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu

Tunggal putra 3
Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

MotoGP Finlandia Ditunda ke 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:07 WIB
Homologasi adalah proses sertifikasi kelayakan sirkuit balap sesuai standar peraturan sebelum digunakan untuk ajang balap...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Indonesia Terbuka 2022 akan Kembali Hidupkan Atmosfer Istora

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:56 WIB
Kerinduan para pecinta bulu tangkis Indonesia untuk mendukung para penggawa Merah Putih secara langsung bakal...
AFP

Doncic Bantu Mavericks Perpanjang Nafas di Seri Final NBA

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:00 WIB
Kemenangan itu sekaligus menghindarkan Dallas Mavericks dari ancaman sapu bersih Golden State Warriors sekaligus memperkecil ketertinggalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya