Jumat 15 Oktober 2021, 21:25 WIB

Marcus/Kevin Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Marcus/Kevin Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia 

Antara/Sigid Kurniawan
Pasangan ganda putra Marcus Fernakldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

PASANGAN Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyumbangkan poin kedua untuk tim Piala Thomas Indonesia, usai merebut kemenangan atas wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-17, 16-21 dan 21-15. Membawa Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020. 

Melakoni pertandingan set pertama dengan kuat, pasangan peringkat satu dunia Marcus/Kevin langsung memimpin pertandingan dengan skor 7-4, terus tampil agresif dengan menampilkan sejumlah pukulan-pukulan keras Marcus/Kevin terus memimpin 9-5 dan mempertahankan keunggulan 11-6 sebelum jeda set pertama. 

Terus tampil ciamik dengan penempatan bola yang menyulitkan lawan, Marcus/Kevin terus meraih poin demi poin untuk unggul 15-9. Sempat mendapat perlawanan dari wakil Malaysia yang menipiskan ketertinggalan menjadi 14-18, Marcus/Kevin langsung kembali ke performa terbaiknya untuk menutup set pertama dengan skor 21-17. 

Kembali beradu kuat di set kedua di mana kedudukan imbang sempat terjadi 6-6, Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara mengejutkan berhasil menikung untuk memimpin 11-6. 

Baca juga : Ginting Sumbang Angka Pertama Lawan Malaysia

Terus tampil agresif dengan permainan cepat sepanjang set kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik semakin jauh meninggalkan pasangan Indonesia 18-13, sebelum akhirnya menutup set kedua dengan kedudukan 21-16. 

Tak ingin kembali kecolongan seperti set kedua, Marcus/Kevin memulai set ketiga dengan kuat di mana mereka unggul 4-2 dan terus memimpin 9-7. 

Kembali menemukan pola permainan terbaiknya Marcus/Kevin terus memimpin dengan kedudukan 14-10. Tampil lebih tenang dibanding set kedua Minions -julukan Marcus/Kevin- terus memimpin hingga 18-14, sebelum menutup gim dengan skor akhir 21-15. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Odd Andersen.

Israel Dilarang, Turnamen Squash Dunia di Malaysia Batal

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 15:58 WIB
WSF mengatakan keputusan untuk membatalkan acara tersebut juga dipengaruhi oleh varian baru virus korona Omicron yang dikhawatirkan dapat...
dok.ist

Empat Pemain Rebut Gelar Master Speed Chess Piala Presiden eSpors 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 13:00 WIB
EMPAT pemain memperebutkan Piala Presiden eSports (PPE) 2021. Yakni Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus, yang berhasil mengungguli...
AFP/BARBARA GINDL

Raducanu Sebut Hamilton Sebagai Panutannya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:30 WIB
Saat masih kecil, Raducanu sempat mengikuti lomba balap karting dan dia merupakan penggemar berat Formula...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya