Jumat 15 Oktober 2021, 21:17 WIB

Ma'ruf Puji Kekayaan dan Talenta Papua

Ant | Olahraga
Ma

Antara
Wapres Ma'ruf Amin di penutupan PON Papua

 

WAKIL Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan Papua tidak hanya kaya, tetapi juga penuh dengan sumber daya manusia (SDM) bertalenta terkait dengan kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. "Ini menunjukkan bahwa Papua telah menjadi kekuatan elite olahraga nasional. Ini bukti bahwa Bumi Papua tidak saja kaya, tetapi penuh dengan talenta," kata Wapres Ma’ruf Amin dalam penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Papua, Jumat (15/10).

Bakat yang dimiliki masyarakat Papua, salah satunya di gelaran PON XX, akan menjadi kunci bagi kemajuan dan kesejahteraan Tanah Papua. "Talenta inilah yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Papua," katanya.

Artinya, sambung Ma'ruf, kekayaan sumber daya alam di Papua akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua, termasuk orang asli Papua itu sendiri. Oleh karena itu, Wapres mengajak seluruh masyarakat di berbagai kalangan di Papua untuk bekerja keras dalam memelihara potensi yang ada sehingga percepatan pembangunan dapat segera terwujud.

"Kita harus terus bekerja keras agar talenta-talenta Papua tumbuh dan berkembang subur di semua aspek, untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Tanah Papua," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga menyampaikan selamat atas peraihan medali PON XX oleh kontingen Papua. Sebagai tuan rumah, kontingen Papua menduduki peringkat empat dengan meraih 93 medali emas, 66 medali perak, dan 102 medali perunggu. "Selain sukses penyelenggaraan PON XX ini, saya sampaikan selamat atas melonjaknya prestasi tim Papua yang meraih peringkat keempat, yang sebelumnya hanya berada di peringkat kedelapan pada PON 2016," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Rudy CAREZZEVOLI

Jelang Pensiun, Raikkonen Mengaku Puas dengan Kiprahnya di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 09:00 WIB
Dua puluh tahun sejak melakukan debut di Formula 1 untuk tim Sauber di GP Australia 2001, Raikkonen akan membalap untuk terakhir kali di GP...
AFP/Robyn Beck

Fury Harus Pertahankan Gelar WBC Melawan Whyte

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:45 WIB
WBC mengatakan Whyte ditetapkan sebagai penantang teratas untuk gelar Fury, yang menjadi juara dunia dengan memukul KO Deontay Wilder di...
AFP/Noel Celis

Kanada Umumkan Memboikot Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:15 WIB
Hubungan antara Kanada dan Tiongkok memburuk sejak Beijing menahan dua warga Kanada sebagai balasan atas aksi Kanada yang menangkap putri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya