Kamis 14 Oktober 2021, 07:07 WIB

Tim Indonesia Bertemu Thailand di Perempat Final Piala Uber

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tim Indonesia Bertemu Thailand di Perempat Final Piala Uber

Twitter @INABadminton
Tim Piala Uber Indonesia

 

TIM Indonesia akan bertemu Tim Thailand di babak perempat final Piala Uber 2020 yang akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10) malam pukul 19.00 waktu setempat (24.00 WIB).

Hasil pengundian untuk babak delapan besar turnamen yang tertuda setahun karena pandemi covid-19 itu dilakukan Rabu (13/10) malam waktu setempat, menempatkan Tim Uber Indonesia, yang merupakan runner-up Grup A di paruh bawah bertemu juara Grup B, Thailand.

Pemenang laga Thailand lawan Indonesia itu, di babak semifinal, akan menghadapi pemenang antara juara grup D Tiongkok dan runner-up grup C Taiwan.

Baca juga: Piala Thomas, Shesar Bawa Indonesia Menang 3-2 Atas Taiwan

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara grup A, Jepang akan bertemu India (runner-up Grup B). 

Di babak semifinal semifinal, pemenang laga antara Jepang dan India akan berhadapan dengan pemenang laga antara Korea Selatan (juara Grup C) dan Denmark (runner-up Grup D).

Mengomentari hasil undian tim Piala Uber Indonesia melawan Thailand tersebut, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menilai hasil undian tersebut bisa dibilang menguntungkan Tim Indonesia karena Gregoria dan kawan-kawan, di babak 8 besar terhindar dari tim kuat seperti Tiongkok atau Korea Selatan.

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," ujar Rionny melalui keterangan resmi PP PBSI yang diterima, Kamis (14/10) dini hari WIB.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," lanjut Rionny.

Sementara di sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Tim Indonesia juga mengantisipasi diturunkannya tunggal putri peringkat enam dunia Ratchanok Intanon, karena juara dunia 2013 itu belum diturunkan Tim Thailand.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua, Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ujar Rionny.

Sementara Putri Kusuma Wardani juga siap memberi kejutan kepada siapa pun. 

"Dia akan main tanpa beban," pungkas Rionny. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:47 WIB
Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ajang yang melombakan renang, balap sepeda, dan lari itu akan digelar secara...
Dok. Pribadi

Juara Seri 4 ISSOM, Alvin Bahar Tatap Juara Nasional Ke-9 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:41 WIB
Alvin yang meraih superpole saat kualifikasi, tampil gemilang hingga kembali meraih gelar juara di kelas Kejurnas ITCR Max...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Menkominfo: World Superbike Mandalika Akan Terapkan Prokes Ketat

👤Mediaindonesia 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:35 WIB
Menkominfo meyakini bahwa World Superbike akan memacu pemulihan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat pada khususnya dan di Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya