Rabu 13 Oktober 2021, 23:54 WIB

Tresna Puspita Sumbang Emas Lempar Cakram Putri untuk Jabar

Ant | Olahraga
Tresna Puspita Sumbang Emas Lempar Cakram Putri untuk Jabar

Antara
Tresna Puspita

 

TRESNA Puspita mengamankan medali emas untuk kontingen Jawa Barat usai menjuarai perlombaan atletik nomor lempar cakram putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dalam perlombaan yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu (13/10) Tresna mengunci medali emas setelah berhasil mencatatkan lemparan cakram sejauh 47,34 meter.

Dia mengungguli atlet Jawa Timur Sulastri yang harus puas memperoleh medali perak dengan membukukan lemparan sejauh 45,49 meter. Perlombaan nomor lempar cakram putri PON XX Papua memperebutkan medali emas dan perak karena diikuti hanya empat provinsi.

Meski meraih emas, Tresna gagal memecahkan rekor PON milik Dwi Ratnawati dengan catatan lemparan sejauh 50,31 meter yang ditorehkan pada PON 2008 di Kalimantan Timur. Tresna bersyukur bisa menyumbangkan medali emas kedua di PON Papua untuk kontingen Jabar, setelah mempersembahkan emas pertama dari nomor lontar martil pada perlombaan hari Rabu (6/10).

Bahkan, dia juga tidak menyangka bisa memenangi kompetisi lempar cakram lantaran berlomba dalam keadaan sedang cedera pinggang. "Tadinya aku cuma berpikir yang penting jangan sampai parah cedera. Tapi, karena aku orang yang enggak mau kalah, jadi harus bisa. Kapan lagi bawa nama Jawa barat," ucap Tresna.

"Aku bangga juga sama diri aku bisa melewati ini dengan kondisi badan yang lagi enggak mendukung," tambah peraih medali perak pada PON 2016 di Jabar itu.

Tresna mempersembahkan medali emas keduanya ini untuk orang tua, pelatih, dan seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah mendukungnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Lolos Ke Perempat Final Denmark Terbuka, Praveen/Melati Ditantang Ganda Tiongkok

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 18:23 WIB
TIKET perempat final didapat ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di turnamen Denmark Terbuka 2021 yang...
ANTARA

Jonatan Christie Tantang Kento Momota Di Perempat Final

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 18:02 WIB
TUNGGAL putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak perempat final turnamen bulutangakis Denmark Terbuka 2021 yang berlansung di...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/

Minions Takluk dari Pasangan Muda Bagas/Fikri di Denmark Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 17:34 WIB
Bertarung dalam durasi 48 menit, Bagas/Fikri sukses meraih kemenangan atas The Minions -julukan Marcu/Kevin- setelah melakukan pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya