Minggu 03 Oktober 2021, 12:25 WIB

Alumnus Universitas BSI Sabet Medali Emas PON XX Papua

Mediaindonesia.com | Olahraga
Alumnus Universitas BSI Sabet Medali Emas PON XX Papua

DOK Pribadi.
Selama kuliah, memang ia sudah memulai kariernya sebagai seorang atlet di cabang olahraga judo.

 

ANGGUN Nurazizah merupakan alumnus sukses Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, lulusan Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) angkatan 2017. Setiap tahun, ia selalu menyumbangkan prestasi di cabang olahraga judo. Kali ini, ia pun berhasil menorehkan prestasi lagi pada ajang kejuaraan PON XX 2021 di Papua, untuk provinsinya, Jawa Barat.

Sabet medali emas, Anggun berhasil menyingkirkan lawannya dengan menduduki peringkat pertama. Selama kuliah, memang ia sudah memulai kariernya sebagai seorang atlet di cabang olahraga judo. Tak ayal, berbagai prestasi berhasil ia raih, di antaranya juara 1st South East Asia Sambo Championships 2018, juara 1 judo Porda XIII Jawa Barat 2018, dan juara 2 Kejurnas Judo Kartika Cup 2019.

"Aku juga pernah meraih juara 1 judo Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (Pomnas) 2019, juara 1 Piala Gurbernur Jawa Barat 2019, dan prestasi yang terbaru kali ini yaitu juara 1 PON XX 2021 Cabang Olahraga Judo," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (3/10).

Anggun mengaku semua prestasi yang diraihnya selama ini penuh dengan perjuangan yang maksimal. Dukungan dan motivasi dari teman dan kerabat terdekat juga menjadi cambuk yang membuatnya selalu optimistis untuk terus mengukir prestasi.

"Tidak cukup berdiam diri dan merasa puas dengan yang didapatkan saat ini, teruslah berlatih dan berjuang demi masa depan yang lebih cerah. Terima kasih kepada Universitas BSI Kampus Karawang yang telah mendidik saya dan memberikan beasiswa pada saat saya kuliah, sehingga saat ini saya bisa merasakan manfaatnya," ucapnya.

Hasan Basri selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI mengungkapkan bahwa Anggun merupakan salah satu alumnus sukses yang selalu memberikan prestasinya dalam cabang olahraga judo. "Bahkan semasa kuliah dulu, ia selalu konsisten mengikuti berbagai ajang perlombaan dan meraih banyak prestasi. Banyak sudah, prestasi yang telah ia ukir. Kampus Universitas BSI sangat bangga memiliki alumni sukses seperti Anggun. Untuk mengapresiasi atas kerja kerasnya meraih prestasi, Universitas BSI telah memberikan beasiswa kepadanya," tutup Hasan. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

AS Terbuka Bagikan Wild Cards, Thiem, Venus Williams, dan Kenin Dapat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:48 WIB
Asosiasi Tenis AS mengumumkan daftar penerima wild card itu menjelang AS terbuka, yang akan mulai digelar pada 29 Agustus mendatang di...
usatoday.com

LeBron James Perpanjang Kontrak Dua Tahun dengan Lakers

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:39 WIB
LeBron James menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak dua tahun bersama Los Angeles Lakers senilai US$97,1 juta (Rp1,4...
AFP/Amer HILABI

Joshua Bantah Berencana Pensiun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 06:30 WIB
"Jika Anda kalah dari salah satu petinju terbaik di dunia dan orang mengatakan Anda harus pensiun, saya rasa itu omong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya