Jumat 01 Oktober 2021, 21:11 WIB

Syamsul Hilali Persembahkan Emas Pertama Jateng di PON Terakhirnya

Mediaindonesia.com | Olahraga
Syamsul Hilali Persembahkan Emas Pertama Jateng di PON Terakhirnya

Antara/Nova Wahyudi.
Atlet taekwondo Jawa tengah Syamsul Hilali meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan atlet taekwondo Jawa Barat Daffa Haditama.

 

NAMA Syamsul Hilali langsung diteriakkan oleh suporter saat memastikan diri meraih medali emas pertama untuk kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Medali tersebut bakal menjadi yang terakhir bagi dia di kejuaraan empat tahunan itu.

Syamsul meraih emas dari cabang olahraga taekwondo Kyorugi U-87 setelah di babak final mengalahkan wakil Jawa Barat Daffa Haditama di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Jumat (1/10), dengan skor 48-19. Bagi atlet berusia 24 tahun ini, emas yang diraih terasa istimewa.

Selain yang pertama untuk Kontingen Jawa Tengah, emas yang diraih di Bumi Cenderawasih itu merupakan yang kedua setelah PON 2016 Jawa Barat. "Saya memang berusaha keras di sini (Papua) karena ini PON terakhir saya. Empat tahun lagi saya enggak bisa karena terbentur umur. Usia maksimal di PON kan 27. Saya empat tahun lagi sudah lebih," kata Syamsul sembari tersenyum.

Pria yang merupakan anggota TNI dengan pangkat Sertu itu mengaku persiapan untuk menghadapi PON Papua cukup panjang, apalagi juga dihadapkan dengan pandemi covid-19. Jadi tidak salah jika dirinya benar-benar memanfaatkan kesempatan.

"Saya benar-benar siap. Apalagi lawan sudah empat kali saya hadapi. Menang terus. Semoga hasil ini bisa untuk modal ke depan," kata pria yang mengaku sempat masuk pelatnas selama satu tahun itu.

Ditanya soal target berikutnya, Syamsul mengaku akan mengalir saja. Apalagi dirinya sudah merencanakan untuk mengakhiri masa lajang dengan mempersunting wanita pujaannya.

"Rencananya tahun depan. Sama-sama dari Jawa Tengah," pungkas Syamsul. (Ant/OL-14)

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya