Jumat 01 Oktober 2021, 17:59 WIB

Kontingen Papua Janjikan Persaingan Ketat di PON XX

Akmal Fauzi | Olahraga
Kontingen Papua Janjikan Persaingan Ketat di PON XX

Antara
Pedayung Papua Stevani Maysche Ibo saat berlaga di final canoeing WK1 200 PON XX.

 

KONTINGEN Papua meyakini bisa memberikan persaingan ketat ke kontingen DKI Jakarta dalam perebutan emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

Adapun tambahan satu emas disumbangkan dari atlet tuan rumah, yakni Stevani Maysche Ibo, dari cabang olahraga dayung pada Jum'at (1/10) ini.

Bertanding di perairan Teluk Youtefa, Stevani menang di final pada nomor kayak satu 200 meter putri. Ini menjadi emas kedua Stevani di PON Papua, setelah raihan emas pada nomor kayak satu 500 meter putri.

Baca juga: Kontingen Ibu Kota Puncaki Klasemen Medali PON XX Papua, Wagub DKI Optimistis Juara Umum

Stevani mencatatkan waktu 42,486 detik, disusul Raudani Fitra dari Riau dan Yulistrian asal Jawa Barat. "Saya sangat senang bisa kembali meraih medali emas kedua. Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain untuk meraih prestasi,” tutur Stevani.

Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya meminta para atlet untuk terus berjuang memperoleh medali. Pihaknya optimistis kontingen Papua dapat terus bersaing untuk menjadi juara umum PON XX.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk atlet lain yang akan bertanding. Semangat bersaing menorehkan prestasi terbaik untuk mengharumkan Tanah Papua," pungkas Kenius.

Baca juga: Pemerintah Imbau Pengetatan Prokes Selama PON XX Papua

Di lain sisi, kontingen DKI Jakarta pada hari ini meraih dua medali emas dari cabang sepatu roda dan wushu. Hingga pukul 18.35 WIT, tim Ibu Kota masih kokoh di puncak PON XX dengan raihan 23 emas, 13 perak dan 18 perunggu.

Naura Rahmadija Hartanti menyumbang emas dari cabang olahraga sepatu roda nomor marathon 42.000 meter putri, dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik. Lalu, disusul rekannya Yemima Lovellya Lauretha, yang meraih medali perak dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,02 detik.

DKI Jakarta diketahui unggul perolehan medali emas cabang olahraga sepatu roda dengan 11 medali emas, 8 medali perak dan 1 medali perunggu.(OL-11)


Baca Juga

Ye Aung Thu / AFP

Suporter Vietnam Pesta Kemenangan Hingga Pagi

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:47 WIB
Euforia kemenangan tim nasional Vietnam U-23 di ajang SEA Games ke-31 sangat terasa di setiap sudut jalan Kota...
ANTARA/Zabur Karuru

Eng Hian Ingatkan Apriyani Kendalikan Emosi dan Kesampingkan Ego Saat Bersama Fadia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:30 WIB
Apriyani/Fadia pertama kali dipasangkan sebagai ganda putri pada awal tahun ini, namun baru melakukan debut mereka di ajang SEA Games 2021...
DOK JAKPRO

Dua Hari Sebelum Balapan, Mobil Balap Formula E akan Konvoi Keliling Monas

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:17 WIB
Adapun persiapan Formula E Jakarta hingga 22 Mei yaitu kedatangan perlengkapan penunjang dan bagian-bagian mobil balap yang belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya