Selasa 28 September 2021, 10:26 WIB

Naomi Osaka 'Gatal' untuk Kembali Berkompetisi

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Naomi Osaka

Ed JONES / AFP
Petenis Jepang Naomi Osaka saat mengikuti turnamen grand slam AS Terbuka 2021.

 

SETELAH gagal mempertahankan gelar grand slam Amerika Serikat Terbuka 2021, petenis Jepang Naomi Osaka mengatakan dirinya 'gatal' untuk kembali ke lapangan tenis profesional.

Meski sempat menyatakan bahwa dia berencana untuk istirahat tanpa batas waktu yang di tentukan dari tenis profesional, menyusul kegagalannya di Olimpiade Tokyo dan AS Terbuka 2021. Kini Osaka menyebutkan dia akan segera kembali ke lapangan tenis profesional.

"Saya rasa saya akan kembali bermain lagi. Mungkin segera. Saya agak gatal untuk kembali berkompetisi," ucap Osaka dilansir dari AFP, Selasa (28/9).

"Tidak masalah bagi saya menang atau kalah, saya hanya akan senang bila bisa kembali ke lapangan," terangnya.

Osaka yang baru-baru ini terlempar dari peringkat lima besar dunia, mengakui bahwa beberapa waktu lalu dirinya sempat merasa dalam tekanan yang membuatnya membutuhkan waktu untuk beristirahat.

Dalam beberapa waktu terakhir performa Osaka di sejumlah kompetisi memang terlihat kurang baik, di mana dia tersingkir di putaran ketiga Olimpiade Tokyo, putaran ketiga Cincinnati Masters, dan putaran ketiga AS Terbuka.

"Dulu saya sangat menyukai kompetisi dan saya bermain sangat kompetitif. Jika saya memainkan pertandingan panjang, atau semakin lama saya bertahan di kompetisi rasanya semakin menyenangkan," sebut Osaka.

"Namun saya baru saja merasa semakin lama saya berada di kompetisi saya semakin stres, dan saya merasa saya hanya perlu beristirahan untuk memahami diri saya," terangnya.

Dengan kompetisi tenis putri yang sedang terus berjalan, Osaka memungkinkan untuk turun di turnamen WTA 1000 di Indian Wells pada 6 Oktober mendatang, sebelum kemudia dia melanjutkan perjalanannya menuju WTA Final di Guadalajara, Mexico, jika Osaka mampu mempertahankan peringkatnya di 8 besar dunia. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP

Setelah Dikecam, Australia Izinkan Kaos 'Where is Peng Shuai?'

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 12:27 WIB
November lalu, Peng Shuai mengaku diperkosa oleh mantan wakil perdana menteri Tiongkok kala kedua menjalin hubungan...
Twitter @cavs

Tembakan Tiga Angka Garland Antar Cavaliers Tundukkan Knicks

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 12:12 WIB
Kevin Love memimpin perolehan angka Cavaliers dengan 20...
AFP/William WEST

Kalahkan Krejcikova, Keys Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:54 WIB
Petenis nonunggulan asal Amerika Serikat (AS) itu terbukti terlalu kuat bagi unggulan keempat asal Rep Ceko itu untuk membukukan kemenangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya