Minggu 26 September 2021, 22:22 WIB

Lewis Hamilton Genap Rengkuh 100 Kemenangan

Mediaindonesia.com | Olahraga
Lewis Hamilton Genap Rengkuh 100 Kemenangan

AFP/Giuseppe Cacace
Lewis Hamilton

 

Lewis Hamilton menjadi pebalap Formula 1 pertama yang merengkuh kemenangan ke-100 dalam kariernya setelah menjuarai Grand Prix Rusia pada Minggu (26/9 demi kembali ke puncak klasemen sementara.

Pebalap Red Bull Max Verstappen finis runner-up setelah start dari posisi paling belakang sebagai penalti atas penggunaan power unit baru. Sang pebalap Belanda harus lengser sebagai pemuncak klasemen namun menjaga jarak dua poin saja dari Hamilton.

Carlos Sainz melengkapi podium di tempat ketiga untuk Ferrari.

Di saat sang juara dunia merayakan capaian pribadinya, Mercedes mempertahankan rekor tak terkalahkan di Sirkuit Sochi sejak trek di komplek Olimpiade Musim Dingin itu menjadi tuan rumah GP Rusia sedari 2014.

Pebalap McLaren Lando Norris memiliki peluang mengonversi pole position perdananya menjadi kemenangan pertama setelah memimpin di sebagian besar lomba, namun keputusan untuk tidak berganti ban intermediate saat hujan turun lebih larut menjadi malapetaka.

Mereka yang berganti ban dari slick ke ban basah diuntungkan seperti ketika Hamilton mengubah defisit 25 detik saat hujan turun deras untuk menyalip Norris ketika ia tergelincir di sirkuit basah Sochi.

Norris dan McLaren terlambat bereaksi dan sang pebalap berusia 21 tahun asal Inggris mendapati posisinya melorot ke P7.

Sementara Verstappen tampil mengagumkan memulihkan posisinya ke P2 meski finis 53 detik setelah Hamilton, demikian laman resmi Formula 1.

Daniel Ricciardo melewatkan podium kedua secara beruntun dengan margin hanya tiga detik saat ia membawa McLaren ke P4 mengungguli Valtteri Bottas di mobil Mercedes kedua.

Fernando Alonso mengamankan P6 untuk tim Alpine di depan Norris, sementara Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), Sergio Perez (Red Bull) dan George Russell (Williams) melengkapi peringkat sepuluh besar. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Twitter @chicagobulls

Bekuk Raptors, Bulls belum Terkalahkan di NBA Musim 2021/2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:44 WIB
Meraih 4 kemenangan bertururt-turut dan belum terkalahkan sejak laga pembuka, itu merupakan awal terbaik Bulls di NBA sejak musim...
Twitter @celtics

Tatum Cetak 41 Poin, Celtics Tekuk Hornets Lewat Overtime

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:52 WIB
Tatum juga mengemas delapan assist dalam laga NBA melawan Hornets...
AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images

Swiatek, Muguruza, dan Badosa Lolos ke WTA Finals 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:42 WIB
Ketiga petenis itu akan bergabung dengan Aryna Sabalenka, Barbora Krejcikova, Karolina Pliskova, dan Maria Sakkari, yang telah terlebih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya