Selasa 21 September 2021, 05:30 WIB

PBESI dan Komunitas Esport Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bansos di Jayapura

Basuki Eka Purnama | Olahraga
PBESI dan Komunitas Esport Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bansos di Jayapura

MI/Dok PBESI
Vaksinasi covid-19 untuk pelajar dan umum di Jayapura, Papua yang digelar PBESI.

 

PENGURUS Besar Esports Indonesia (PBESI) bersama komunitas esports nasional menggelar aksi kepedulian sosial berupa kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para pelajar dan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat Jayapura, Papua. Aksi kepedulian sosial itu diselenggarakan sebagai bagian dari gelaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo mengatakan, "Kegiatan vaksinasi pelajar dan bantuan sosial bagi masyarakat Jayapura ini kami tempatkan sebagai pembuka dari serangkaian kegiatan dalam rangka Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Selain sebagai bentuk kepedulian, aksi ini juga menjadi sumbangsih kami dalam turut mendukung percepatan pengendalian pandemi covid-19, serta mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021. Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan sosial-ekonomi masyarakat dapat segera bangkit dan bergelora kembali."

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan PBESI itu berlangsung di tiga lokasi. Lokasi pertama adalah SMP Al-Ihsan Yapis yang berada di Jalan Perkutut No 106 Cigombong-Kotaraja, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura. 

Baca juga: Dukung Gelaran PON Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan 

Lokasi vaksinasi kedua adalah SMP YPK Diaspora Kotaraja, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura, dan lokasi ketiga di SMP Negeri 4 Jayapura yang berada di Jalan Nafri Abepantai, Nafri, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura.

"PBESI menyediakan 5.000 vaksin bagi siswa-siswa dari sekolah yang bersangkutan, serta bagi masyarakat umum," ujar Bambang Sunarwibowo.

Sementara itu, kegiatan bantuan sosial yang diprakarsasi PBESI dengan melibatkan partisipasi komunitas esports ini berpusat di dua titik lokasi dan menyumbang 1.000 paket bantuan. 

Titik lokasi pertama adalah di Jalan Sulawesi RW 08 Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Adapun titik lokasi kedua adalah di Jl. Argapura Pantai RW.04 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. (RO/OL-1)

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Murray Singkirkan Hurkacz di Laga Pembuka di Wina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:48 WIB
Murray sudah dua kali kalah dari Hurkacz pada tahun ini namun akhirnya sukses memutus rangkaian kekalahannya dari semifinalis Wimbledon...
MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya