Sabtu 11 September 2021, 10:56 WIB

Marquez Marah Usai Terjatuh di Latihan Bebas Kedua MotoGP Aragon

 Ilham Ananditya | Olahraga
Marquez Marah Usai Terjatuh di Latihan Bebas Kedua MotoGP Aragon

LLUIS GENE / AFP
Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, duduk saat jelang sesi latihan kedua GP Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Spanyol, Jumatl (10/9).

 

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh saat berusaha menghindari tabrakan dengan sang adik, Alex Marquez, di awal sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon, Jumat (10/9).

Juara dunia enam kali MotoGP itu mulanya terlihat mengikuti sang adik saat awal FP2, namun di Tikungan 16 yang merupakan tikungan terakhir yang cepat dirinya terpaksa melebar untuk menghindari bagian belakang motor pembalap LCR Honda itu.

Lalu bagian depan motor Marquez mengalami slip dan harus terjatuh ke sisi luar trek. Akibat hal itu, motor milik The Baby Alien mengalami kerusakan cukup parah.

Marquez terlihat marah, usai skenario yang ia buat untuk FP2 gagal karena dirinya justru terjatuh.

"Setelah kecelakaan saya marah karena saya merasa semuanya sudah terkendali. Saya melebar dan membiarkan Alex di depan. Namun saat saya melebar itu, saya kehilangan kontrol bagian depan," jelas pembalap asal Spanyol tersebut.

"Saya marah karena itu saja. Kemudian saya memahami setelah insiden itu bahwasanya saya tidak mengikuti rencana dan merasa semua sudah terkendali. Saya kehilangan kontrol di tempat yang tak terduga," tambahnya.

Namun ia mencoba kembali ke trek untuk menyelesaikan sesi dan mendapati dirinya harus puas turun di posisi ke-20 di FP2 dan masih termasuk ke dalam 10 besar gabungan pembalap tercepat di waktu putaran kombinasi.

"Rencana sedikit berubah akibat insiden itu. Skenarionya adalah menggunakan ban soft di tahap awal, lalu pada paruh kedua untuk mengukur jarak balapan," kata Marquez.

"Di sisi lain, kami mencoba ban belakang tipe keras. Insiden itu memang membuat skenario FP2 berubah, namun tidak mengacaukan rencana untuk balapan utama karena kami sudah memahami beberapa hal," lanjutnya.

Pada sesi latihan bebas kedua, pembalap Ducati Jack Miller berhasil memuncaki posisi teratas. Sedangkan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia malah harus terjatuh, setelah berputar di Tikungan 5 saat ia memotong trotoar bagian dalam sebelum akhirnya mencoba menyelesaikan sesi dan pulih ke urutan keenam.

Sementara pemilik klasemen teratas sementara, Fabio Quartararo berhasil naik satu tingkat dari hasil sesi latihan bebas pertama, di posisi ke-7. (And/Crash/OL-09)

 

 

Baca Juga

Dok. PBSI

All Indonesian Final, Ganda Putra Pastikan Satu Emas untuk Kontingen Garuda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:30 WIB
Dominasi ganda putra Indonesia dimulai dengan kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas ganda putra tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong...
AFP/Lillian Suwanrumpha

Melenggang Ke Final, Fajar/Rian Jaga Asa Indonesia di Thailand Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:18 WIB
Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak final, setelah memetik kemenangan dalam pertarungan berdurasi 34...
ANTARA

Tunggal Putra Bulu Tangkis Gagal Sumbang Medali SEA Games, Pelatih Minta Maaf

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:15 WIB
Berbicara terkait kegagalan anak-anak asuhnya, pelati tunggal putra Harry Hartono menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya