Selasa 07 September 2021, 13:08 WIB

Kalahkan Rogers, Raducanu Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kalahkan Rogers, Raducanu Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

TIMOTHY A. CLARY / AFP
Petenis berusia 18 tahun dari Inggris, Emma Raducanu, saat bertanding melawan petenis tuan rumah, Shelby Rogers.

 

PETENIS muda Inggris, Emma Raducanu, melanjutkan perjalanannya di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 dengan penuh percaya diri.

Raducanu menghempaskan satu-satunya petenis putri tuan rumah yang tersisa Shelby Rogers dengan skor 6-2, 6-1. Raducanu pun berhak atas satu tempat di babak perempat final AS Terbuka.

Merebut kemenangan hanya dengan waktu 65 menit, Raducanu menjadi pemain kualifikasi ketiga yang mencapai perempat final tunggal putri AS Terbuka sejak 1968. Dua sebelumnya diraih oleh Barbara Gerken (1981) dan Kaia Kanepi (2017).

Setelah melewati babak kualifikasi untuk mencapai babak utama turnamen Grand Slam, petenis berusia 18 tahun itu mencapai delapan besar AS Terbuka dengan menakjubkan, di mana dia melakukannya tanpa kehilangan satu set pun.

Pada  tahun lalu, Raducanu  melejit dengan mencapai putaran keempat Wimbledon dalam penampilan pertamanya di turnamen grand slam.

Kali ini ia tampil lebih baik di ajang AS Terbuka dengan bermain dominan dan kini bergabung dengan petenis muda lainnya Leylah Fernandez dari Kanada di perempat final.

"Sangat luar biasa untuk bertanding di hadapan anda semua. Shelby Rogers adalah lawan yang sangat berpengalaman jadi saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Raducanu dikutip dari WTA Selasa (7/9).

"Bermain di Ashe untuk pertama kalinya, itu adalah pengalaman yang sedikit gugup di awal. Saya sangat bangga pada diri saya sendiri, bagaimana saya berhasil beradaptasi dan membawa saya hingga sejauh ini," jelasnya.

Dalam pertandingan itu, remaja Inggris itu memulai laga dengan gugup sehingga Rogers membuat break untuk memimpin 2-0.

Namun, setelah itu, pertandingan berjalan tidak seimbang ketika petenis kualifikasi peringkat ke-150 asal Inggris itu dengan cepat menyesuaikan diri untuk merampas 11 gim berikutnya guna merebut set pertama dan kemudian memimpin 5-0 pada set kedua.

Rogers meraih kemenangan terbesar dalam kariernya setelah menumbangkan petenis nomor satu dunia Ashleigh  Barty.

Petenis AS ini bangkit setelah tertinggal 2-5 pada babak ketiga untuk mengalahkan Barty. 

Tetapi Rogers mengalami jalan buntu saat menghadapi Raducanu yang tidak membiarkan petenis AS ini mengembangkan permainannya.

"Secara pribadi saya terkejut bahwa saya berada di sini dan sejauh ini, Saya tidak menyangka. Saya tahu saya melakukan banyak pekerjaan hebat yang akan terbayar suatu hari nanti, tetapi anda tidak pernah tahu kapan. Saya sangat menghargai momen ini," terangn Raducanu

Selanjutnya Raducanu akan menghadapi petenis Swiss, Belinda Bencic, di babak perempat final.

Bencic merupakan unggulan ke-11 itu melaju ke perempat final setelah menghempaskan juara Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek dengan skor 7-6(14/12), 6-3.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya tahu jika saya memiliki kesempatan, dan saya harus memainkan tenis yang sangat bagus untuk mendapatkannya," tukas Raducanu. (Rif/WTA/OL-09)

Baca Juga

AFP

Prancis Wajibkan Vaksinasi Atlet. Djokovic Kembali Terancam

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:52 WIB
Novak Djokovic kemungkinan tidak dapat bermain di French Open karena menolak...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Djokovic Terancam Tidak Bisa Tampil di Prancis Terbuka

👤Widhoroso 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:00 WIB
SETELAH tidak bisa tampil di Australia Terbuka terkait protokol Covid-19, Novak Djokovic terancam tidak biss berkiprah di grand slam...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

BNPB: MotoGP di Mandalika Terapkan Sistem Bubble

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:04 WIB
Meski begitu, wistawan yang ingin masuk ke Indonesia harus lulus swab dinyatakan negatif dan telah disuntikkan vaksin dosis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya