Rabu 01 September 2021, 12:51 WIB

Barty Raih Kemenangan Sempurna di Putaran Pertama AS Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Barty Raih Kemenangan Sempurna di Putaran Pertama AS Terbuka

Al Bello/Getty Images/AFP
Aksi petenis Australia Ashleigh Barty saat menghadapi Vera Zvonareva dari Rusia di putaran pertama AS Terbuka 2021.

 

PETENIS putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty memperpanjang rekor kemenangannya menjadi enam kemenangan berturut-turut setelah menekuk petenis Rusia, Vera Zvonareva, di putaran pertama Amerika Serikat Terbuka, Rabu (1/9) dini hari WIB.

Petenis putri Australia itu belum terkalahkan satu set pun dari lawannya sejak merebut mahkota Cincinnati Masters bulan Agustus lalu. Dan kini ia mengincar gelar grand slam keduanya untuk musim ini di New York.

Melakoni pertandingan di Arthur Ashe Stadium, New York, Barty hanya membutuhkan waktu 1 jam 28 menit untuk mengklaim kemenangannya atas Zvonareva dengan skor 6-1, 7-6(9-7).

"Jelas bukan hal yang mudah melawan Vera. Dia adalah seorang petenis berpwngalaman, dia tahu bagaimana memposisikan dirinya di dalam pertandingan," ucap Barty usai pertandingan dikutip dari WTA Rabu (1/9).

Pada pertandingan itu, Barty membukukan 31 tembakan kemenangan dengan 26 kesalahan sendiri.

Tampil luar biasa di set pertama dengan langsung tancap gas untuk unggul 6-1, Barty sedikit kesulitan menghadapi Zvonareva yang tampil lebih agresif di set kedua.

Tampil dengan mental juara Barty tak kehilangan fokusnya sedikit pun meski tertinggal 4-5, teruas mencari cara untuk mendobrak pertahanan Zvonareva pukulan voli yang keras berhasil mengantarkan Barty merebut tiket putaran kedua dengan skor pertandingan 7-6(9/7).

"Saya pikir secara keseluruhan saya beradaptasi dengan sedikit lambat dari yang saya harapkan tetapi saya bersyukur dapat lolos. Saya memiliki kesempatan lain untuk memperbaiki diri dan bersiap untuk babak berikutnya," jelas Barty.

Atas kemenangan itu selanjutnya Barty akan berhadapan dengan petenis Denmark Clara Tauson di putaran kedua.

Dalam perjalananya di AS terbuka, Tauson yang menduduki peringkat 78 dunia itu melaju keputaran kedua setelah menekuk petenis Prancis Clara Burei 7-5, 6-0.

Di lapangan lainnya, Juara grand slam Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek juga mengamankan tempatnya diputaran kedua AS Terbuka.

Bertarung menghadapi Jamie Loeb asal Amerika Serikat, Swiatek tak mendapat kesulitan berarti untuk merebut kemenngan dua set langsung 6-3, 6-4.

Adapun selanjutnya petenis Polandia itu akan menghadapi petenis asal Prancis Fiona Ferro yang berhasil melaju ke putaran kedua setelah menekuk petenis Jepang Nao Hibino 6-1, 6-4. (Rif/WTA/OL-09)

Baca Juga

AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Serena Wiliams Mengaku Berencana Pensiun Selepas AS Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 06:00 WIB
Melalui akun Instagram miliknya, @serenawilliams, petenis AS itu mengungkapkan dirinya ingin lebih fokus melakoni perannya sebagai ibu bagi...
AFP/Mohd RASFAN

Dapat Undangan dari BWF, Chico akan Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 05:45 WIB
Chico mengaku senang mempunyai kesempatan tampil di Kejuaraan Dunia tahun ini. Juara Malaysia Masters 2022 itu bertekad memberikan...
Instagram @zachsumanti

Zacha/Bela Gantikan Adnan/Mychelle di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

👤Zacha/Bela Gantikan Adnan/Mychelle di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 05:30 WIB
Zacha/Bela, yang sebelumnya berada di daftar tunggu undangan Federasi Badminton Dunia (BWF), berhak maju ke Tokyo, Jepang, setelah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya