Senin 30 Agustus 2021, 06:00 WIB

Bagnaia Menyerah Kejar Quartararo di Klasemen Pembalap

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bagnaia Menyerah Kejar Quartararo di Klasemen Pembalap

AFP/Adrian DENNIS
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia

 

FRANCESCO Bagnaia mengaku sudah kalah dari Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 menyusul hasil kurang memuaskan bagi sang pembalap Ducati di Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8).

Bagnaia mengawali balapan seri ke-12 di kalender itu dari baris terdepan namun menyelesaikan 20 putaran di Silverstone itu di posisi ke-14.

Sementara Quartararo merebut kemenangan kelimanya musim ini berseragam tim Monster Energy Yamaha demi memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan 206 poin, mengantongi keunggulan 65 poin dari rival terdekatnya, Joan Mir dari tim Suzuki yang menggeser Bagnaia ke peringkat empat dengan margin 70 poin dari puncak.

Baca juga: Quartararo Juara di GP Inggris

Bagnaia merasa heran ia kesulitan menjalani balapan meski di sesi latihan bebas mendapati motor Desmosedicinya tampil cepat dan bahkan mengamankan posisi start kedua di kualifikasi.

"Di balapan, saya sangat kesulitan, tidak pernah sebelumnya mendapati
daya cengkeram yang begitu rendah. Ini balapan yang sulit," kata Bagnaia seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya mencoba agar tidak kehilangan banyak posisi tapi di lap terakhir saya seperti mengendarai motor Moto2. Kami harus menyelidiki apa yang terjadi karena ini tidak normal."

"Ini balapan kedua dalam tiga balapan terakhir saat saya kehilangan poin. Sekarang Fabio telah memenangi kejuaraan karena 70 poin
itu terlalu banyak untuk dikejar tapi kami tidak kehilangan ambisi untuk mencoba menang," kata Bagnaia.

MotoGP akan mengunjungi Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, dalam dua pekan ke depan, dan paruh kedua musim menyisakan sedikitnya enam balapan setelah GP Argentina, yang dijadwalkan pada November, ditunda karena situasi covid-19. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok Kolektibel

IBL 2022 Telah Bergulir, Kolektibel Serahkan Revival Shoot NFT

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 15:42 WIB
Hari bersejarah bagi basket Indonesia akhirnya tiba. Indonesia Basketball League (IBL) resmi bergulir di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada...
 Andy Lyons/Getty Images/AFP

Kyrie Irving Tetap Konsisten Menolak Vaksinasi

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:32 WIB
Ia tetap menekankan berulang kali 'menolak' keputusan divaksinasi sesuai mandat pemerintah New York, tempat markas Brooklyn Nets...
Kevin C. Cox/Getty Images/AFP

Milwaukee Bucks Kalah dari Hawks di Laga Tandang

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:38 WIB
Kemenangan Hawks ini sekaligus memberi kekalahan beruntun kedua bagi Bucks di State Farm Arena, Atlanta pada Senin (17/1) malam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya