Minggu 29 Agustus 2021, 15:31 WIB

Maruli Simanjuntak Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PJSI

Budi Ernanto | Olahraga
Maruli Simanjuntak Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PJSI

DOK IST
Logo Persatuan Judo Seluruh Indonesia.

 

MARULI Simanjuntak terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Minggu (29/8). Dia terpilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar secara daring dan menggantikan Mulyono yang masa jabatannya telah habis pada Juni kemarin.

Usai Munas, Maruli mengatakan bakal langsung mempelajari program-program yang sudah pernah dijalankan oleh kepengurusan Mulyono. "Saya akan pelajari untuk meningkatkan program yang sudah berjalan," kata Maruli saat ditemui di Gedung Komite Olahraga Nasional, Senayan, Jakarta.

Untuk program pelatihan nasional, Maruli mengatakan bakal meninjaunya usai Pekan Olahraga Nasional (PON). "Kita lihat (setelah PON), evaluasi untuk bisa persiapkan (atlet) ke SEA Games dan lainnya," ujar dia lagi.

Terkait SEA Games yang akan datang di Vietnam, Maruli berharap Indonesia bisa kembali juara umum di ajang dua tahunan itu. Indonesia pernah meraih predikat itu ketika ikut SEA Games 2017 di Malaysia.

"Target jangan berkurang, kan sudah pernah tercapai," tutup pria yang kini juga menjabat Pangdam IX/Udayana.

Pada saat yang sama, Sekretaris Umum PJSI Pengprov Lampung Darmawan berharap kepengurusan Maruli bisa kembali melanjutkan program pembinaan yang sebelumnya sudah berjalan.

"Pembibitan di seluruh wilayah Indonesia harus hidup. Sarana dan perlengkapan diharapkan bisa dilengkapi. Kendala judo di Tanah Air salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana," kata Darmawan. (R-3)

Baca Juga

Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...
AFP/ROSLAN RAHMAN

Ginting Tegaskan tidak Kapok Hadapi Axelsen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:15 WIB
Ginting, yang tampil sebagai unggulan keenam, menempati pool atas bersama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dan berpeluang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya