Rabu 25 Agustus 2021, 22:59 WIB

Cedera Hamstring Paksa Serena Mundur dari US Open

Ant | Olahraga
Cedera Hamstring Paksa Serena Mundur dari US Open

AFP
Serena Williams

 

SERENA Williams mengundurkan diri dari US Open, yang akan digelar pekan depan, setelah petenis Amerika Serikat itu mengatakan bahwa hamstringnya yang robek belum sepenuhnya pulih menjelang ajang Grand Slam tersebut.

Williams, juara enam kali US Open, mengalami cedera yang berdampak pada penampilannya di musim ini. Ia sempat tertatih-tatih keluar dari pertandingan putaran pertama di Wimbledon karena cedera kaki.

Petenis berusia 39 tahun yang sedang berburu gelar ke-24 Grand Slam itu melewatkan Olimpiade di Tokyo dan juga memilih keluar dari Cincinnati Masters, turnamen pemanasan sebelum US Open.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan mengikuti saran dari dokter dan tim medis saya, saya telah memutuskan untuk mundur dari US Open agar tubuh saya pulih sepenuhnya dari cedera hamstring," tulis Williams dalam sebuah pernyataan di Instagram, Rabu (25/8).

"New York adalah salah satu kota paling menarik di dunia dan salah satu tempat favorit saya untuk bermain -- saya akan rindu melihat para penggemar, tetapi akan menyemangati semua orang dari jauh," ungkapnya. 

Williams menambah daftar pemain yang menarik diri dari turnamen tersebut setelah juara bertahan putra Dominic Thiem dan juara empat kali Rafa Nadal mengakhiri musim 2021 mereka karena cedera.

Sementara itu, undian utama US Open akan berlangsung di New York pada Senin (30/8). (OL-8)

Baca Juga

AFP/Noel Celis

AS Putuskan Lakukan Boikot Diplomatik di Olimpiade Musim Dingin Beijing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 05:30 WIB
Keputusan AS itu disambut gembira oleh kelonmpok HAM dan politisi AS yang sejak lama mendesak Presiden Joe Biden untuk bertindak tegas...
Instagram @npcindonesia

Kontingen Indonesia Bawa Pulang 12 Medali Emas dari AYPG 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 04:30 WIB
Paraatletik menjadi cabang olahraga paling banyak menyumbang medali emas bagi Indonesia dengan total empat keping dalam pesta olahraga...
Dok. Pribadi

Ombak Tinggi Bikin Belitung Sprint Triathlon Tanpa Cabor Renang, Peserta Tetap Antusias

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:43 WIB
Race Director Belitung Sprint Triatlon 2021 Husni Kamil menyebutkan kondisi ombak yang tinggi dan angin yang kencang menjadi alasan utama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya