Rabu 18 Agustus 2021, 18:31 WIB

Rahmat Erwin Abdullah Terima Bonus Dari Pemprov Sulsel

Lina Herlina | Olahraga
Rahmat Erwin Abdullah Terima Bonus Dari Pemprov Sulsel

ANTARA
Rahmat Erwin Abdullah, peraih perunggu cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020.

 

PERAIH medali perunggu cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Abdullah, kembali diguyur bonus. Setelah pemerintah pusat, giliran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang memberikan bonus bagi Erwin.

Didampingi kedua orang tuanya, Erwin menerima uang pembinaan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp300 juta dan satu unit rumah dari CSR Bank Sulselbar. "Kita mengucapkan selamat dan apresiasi kepada lifter andalan kita di Sulsel. Erwin betul-betul membanggakan dan mengharumkan nama Sulsel, bahkan Indonesia," tutur Pelaksana tugas
(Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi mengapresiasi perjuangan Rahmat Erwin Abdullah. Diharapkan, perjuangan Erwin bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi bagi  atlet Sulsel lainnya.

"Hadiah yang kami berikan ini sebagai motivasi untuk para atlet, serta atlet yang akan berlaga pada PON XX-2021 di Papua agar termotivasi mendapatkan emas untuk Sulsel," seru Sudirman ditengah pembekalan atlet yang akan berlaga di PON, Rabu (18/8).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, menyampaikan bonus kali ini terbilang besar. "Ini bentuk perhatian Pemprov Sulsel dalam hal pembinaan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga di Sulsel, dengan bentuk perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Sulawesi Selatan," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra mengungkapkan banyak orang bangga dengan keberhasilan Erwin  menyumbangkan perunggu bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. "Setelah Bank Sulselbar menjanjikan rumah, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) menjanjikan sepeda motor. Lalu uang Rp10 juta dari Asuransi Bosowa, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto juga  menjanjikan bonus, meski tidak menyebut apa," ungkap Ellong.

Persatuan Bank-bank Swasta (Perbanas) Sulsel juga menjanjikan akan memberikan hadiah. Ellong mengatakan, Harry Kwenre, Ketua Perbanas Sulsel yang juga adalah Kepala Wilayah Bank Sahabat Sampoerna menjanjikan akan merekrut Rahmat Erwin Abdullah sebagai pagawai di kantor bank yang dipimpinnya. (OL-15)

Baca Juga

AFP/Patrick Smith

Nick Kyrgios Raih Gelar Juara ATP Ketujuh

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:10 WIB
Petenis 27 tahun itu mengalahkan Nishioka 6-4, 6-3 untuk meraih lagi gelar ATP pertamanya sejak...
Dok.MI

Roy Suryo Diminta Hormati Proses Hukum dan Jangan Bermanuver

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:17 WIB
Kuasa hukum Kurniawan Santoso, Herna Suntana, berharap Roy Suryo tetap ditahan hingga proses hukumnya...
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tim Catur Putra Indonesia Kandas di Olimpiade Catur 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:02 WIB
Dalam pertandingan, pecatur andalan Indonesia GM Susanto Megaranto kalah di tangan juara dunia Magnus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya