Selasa 10 Agustus 2021, 23:28 WIB

Rio Waida Melaju di Corona Open Mexico 2021

Ant | Olahraga
Rio Waida Melaju di Corona Open Mexico 2021

Antara
Rio Waida

 

PESELANCAR Indonesia Rio Waida mengamankan tiket ke babak 32 besar Corona Open Mexico 2021, setelah berhasil finis di urutan kedua dalam Seeding Round Heat 3, Selasa (10/8)

Pada Heat 3 Rio Waida bertemu dengan peselancar nomor 4 dunia Morgan Cibilic dari Australia dan peselancar 24 dunia Deivid Silva dari Brazil. Tidak lama setelah pertandingan, yang disiarkan secara langsung di saluran YouTube World Surf League, dinyatakan dimulai, Rio Waida telah mencatat angka.

Pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo itu bahkan agresif memburu ombak hingga sempat memimpin posisi di Heat 3. Namun, Cibilic berhasil mencetak skor dan menyalip posisi Rio, dan akhirnya memipin Heat 3 hingga pertandingan usai.

Ciblic berada di posisi pertama dengan total skor 10.00, sementara Rio mengumpulkan skor 9.70, dan Silva harus puas di urutan terakhir dengan catatan skor 8.27.

Rio Waida mendapatkan wildcard untuk mengikuti Corona Open Mexico 2021, yang merupakan bagian dari World Championship Tour, turnamen yang hanya dapat diikuti oleh Top 34 atlet selancar ombak dunia.

Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu dinilai sebagai salah satu peselancar paling progresif dan berbakat yang berasal dari kawasan Asia-Pasifik. Rio dinilai berpeluang yang sangat kuat untuk mengikuti World Championship Tour.

Babak Seeding Corona Open Mexico 2021 mempertandingkan 12 Heat dengan masing-masing Heat terdiri dari tiga peselancar. Dua peselancar yang mengamankan posisi teratas di masing-masing Heat melaju ke babak 32 besar, sementara peselancar dengan posisi terbawah harus melewati babak eliminasi untuk dapat masuk ke babak 32 besar.

Corona Open Mexico 2021 berlangsung mulai 10-19 Agustus 2021. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Rudy CAREZZEVOLI

Jelang Pensiun, Raikkonen Mengaku Puas dengan Kiprahnya di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 09:00 WIB
Dua puluh tahun sejak melakukan debut di Formula 1 untuk tim Sauber di GP Australia 2001, Raikkonen akan membalap untuk terakhir kali di GP...
AFP/Robyn Beck

Fury Harus Pertahankan Gelar WBC Melawan Whyte

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:45 WIB
WBC mengatakan Whyte ditetapkan sebagai penantang teratas untuk gelar Fury, yang menjadi juara dunia dengan memukul KO Deontay Wilder di...
AFP/Noel Celis

Kanada Umumkan Memboikot Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:15 WIB
Hubungan antara Kanada dan Tiongkok memburuk sejak Beijing menahan dua warga Kanada sebagai balasan atas aksi Kanada yang menangkap putri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya