Kamis 05 Agustus 2021, 12:19 WIB

Wellbrock Raih Emas Nomor Renang Maraton Putra

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Wellbrock Raih Emas Nomor Renang Maraton Putra

AFP/Oli SCARFF
Perenang Jerman Florian Wellbrock

 

PERENANG Jerman Florian Wellbrock merebut medali emas renang maraton 10 km putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah sejak awal berada di depan
lawan-lawannya untuk kemudian menjadi perenang pertama yang melewati garis finis dalam lomba yang berlangsung Kamis (5/8) pagi itu.

Perenang Hongaria Kristof Rasovszky meraih medali perak sedangkan perenang Italia Gregorio Paltrinieri mendapatkan medali perunggu.

Wellbrock memisahkan diri dari perenang-perenang lain sejak awal lomba dan memimpin putaran di sekitar Odaiba Marine Park, Tokyo, untuk stabil mempertahankan keunggulan sepanjang lomba.

Baca juga: Parchment Sumbang Medali Emas untuk Jamaika dari Lari Gawang 110 Meter

Perenang Hongaria Kristof Rasovszky dan perenang Prancis Marc-Antoine Olivier tetap berdekatkan sampai akhir lomba.

Sekelompok kecil perenang menyusul mereka sepanjang jalur saat mereka mengejar Wellbrock.

Mobil dan kereta api meluncur melintasi Rainbow Bridge dan monumen lima cincin Olimpiade terlihat di kejauhan saat para atlet berenang dalam lomba renang 10 km yang kadang-kadang dikejutkan oleh ikan yang melompat keluar dari air.

Suhu naik sepanjang hari di bawah langit tidak berawan dan terik matahari yang memanaskan permukaan air dengan suhu air mencapai 29 derajat Celcius saat lomba dimulai pukul 06:30.

Meskipun kadang Rasovszky menempelnya dengan ketat, Wellbrock tidak mau disusul sedikit pun dan akhirnya membuat perenang Hongaria itu tertinggal pada tempat kedua di lap terakhir saat dia melaju di lintasan.

Keunggulan Wellbrock  semakin nyata sampai rekan-rekan satu timnya terdengar bersorak dan bersiul sebelum dia mencapai garis finis.

Wellbrock meraih perunggu pada nomor 1.500 gaya bebas putra, Minggu (1/8) dan juga memenangkan kejuaraan dunia untuk renang 10 km pada 2019.

Dia adalah atlet kedua yang memenangkan medali di kolam renang dan renang maraton dalam satu Olimpiade, setelah Oussama Mellouli dari Tunisia. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Serena Williams Terlempar dari 50 Besar Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:45 WIB
Petenis berusia 40 tahun itu hanya memainkan enam turnamen pada 2021 dan absen sejak tersingkir dari putaran pertama Wimbledon karena...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Kaleb Ramot Pimpin Dewa United Kalahkan Bima Perkasa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:29 WIB
Kaleb menyumbang 24 poin untuk Dewa United sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya berkat layup yang dilesakkan pada 17 detik terakhir...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Setelah Dideportasi dari Australia, Djokovic Tiba di Rumah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:15 WIB
Djokovic, yang memilih tidak divaksin, meninggalkan Melbourne, Minggu (16/1)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya