Senin 02 Agustus 2021, 16:35 WIB

Simone Biles Putuskan Ikut Kompetisi di Olimpiade Tokyo

Mediaindonesia.com | Olahraga
Simone Biles Putuskan Ikut Kompetisi di Olimpiade Tokyo

AFP/Lionel BONAVENTURE
Simone Biles

Pesenam Amerika Serikat Simone Biles akan kembali ke kompetisi di Olimpiade Tokyo untuk penutupan final nomor balok keseimbangan, yang dijadwalkan Selasa (3/8).

Nama bintang AS itu masuk dalam daftar delapan finalis cabang olahraga senam artistik nomor balok keseimbangan yang dirilis Senin (2/8).

Biles, juara Olimpiade empat kali, mengatakan dia berjuang dengan "twisties," suatu kondisi di mana pesenam kehilangan kemampuan untuk mengorientasikan diri di udara.

"Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Anda akan melihat dua atlet AS di final balok keseimbangan besok - Suni Lee DAN Simone Biles!! Tidak sabar untuk menonton kalian berdua!" kata USA Gymnastics, dikutip dari Reuters.

Ini akan menjadi pertama kalinya Biles terlihat berkompetisi di Tokyo. Dia menarik diri dari kompetisi tim beregu pada Selasa lalu setelah satu vault, dengan alasan masalah kesehatan mental.

Biles kemudian mundur dari final all-around dan tiga dari empat final -- senam artistik lantai, kuda-kuda lompat dan palang bertingkat.

Pesenam berusia 24 tahun itu memerlukan setidaknya lima medali emas di Tokyo untuk menyamai rekor sembilan emas untuk senam di sepanjang masa Olimpiade.

Dalam unggahan di media sosialnya, Jumat lalu, Biles mengungkapkan bahwa dia berjuang dengan kesehatan mental selama Olimpiade.

"Untuk siapa pun yang mengatakan saya berhenti. Saya tidak berhenti," tulisnya di Instagram Story. "Pikiran dan tubuh saya tidak sinkron." (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Dok. Biro Pers Setpres

Jokowi Dapat Hadiah Raket dari Peraih Emas Paralimpiade

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 17 September 2021, 16:36 WIB
Lalu sebagai gantinya, Kepala Negara menandatangani raket lain milik atlet bulu tangkis peraih emas Paralimpiade Tokyo 2020,...
ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Lukas

Leani, Peraih 2 Medali Emas dan 1 Perak dapat Bonus Rp13,5 miliar

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 17 September 2021, 14:29 WIB
Bonus tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, hari ini, dalam acara penerimaan...
JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Morbidelli Resmi Gantikan Vinales di Monster Yamaha

👤Ilham Ananditya 🕔Jumat 17 September 2021, 11:23 WIB
Morbidelli kini telah resmi berseragam Factory Monster Yamaha, setelah sebelumnya dirinya memperkuat tim Petronas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya