Jumat 30 Juli 2021, 15:24 WIB

Alessandra Perilli Raih Medali Olimpide Pertama untuk San Marino

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alessandra Perilli Raih Medali Olimpide Pertama untuk San Marino

AFP
Atlet asal San Marino, Alessandra Perilli, meneteskan air mata setelah meraih medali Perunggu.

 

PERHELATAN Olimpiade Tokyo 2020 kembali menampilkan kejutan. Diketahui, San Marino, negara dengan populasi paling sedikit di dunia, berhasil menyabet medali Olimpiade untuk pertama kali.

Wakil San Marino, Alessandra Perilli,  meraih medali perunggu dalam cabang olahraga menembak nomor trap putri. Sekaligus, menjadi orang pertama yang memperoleh medali Olimpiade untuk negara berpenduduk 34.000 orang.

"Saya sangat bangga, karena kami bekerja keras untuk sampai ke sini," ujar Perilli yang menangis setelah menerima medali perunggu.

Baca juga: Rasis, Direktur Olahraga Tim Balap Sepeda Jerman Dipulangkan

"Di London (2012), kami hampir meraih medali, tapi tidak naik podium. Sekarang kami sudah mencapai podium," imbuh atlet berusia 33 tahun tersebut.

Dengan kesuksesan itu, San Marino pun kini menggantikan Bermuda sebagai negara terkecil di dunia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, Bermuda berhasil mendapatkan medali emas lewat atlet triatlonnya, yakni Flora Duffy. Capaian itu merupakan medali kedua yang diperoleh Bermuda di Olimpiade sejauh ini.

Baca juga: Lewis Hamilton Bicara Panjang Terkait Manuvernya yang Berimbas pada Max Verstappen

"Ini bukan Olimpiade pertama saya, tapi ini adalah medali pertama bagi saya dan negara saya. Kami adalah negara kecil. Masyarakat San Marino pasti sangat bahagia atas pencapaian ini," kata Perilli.

Diketahui, San Marino merupakan negara yang terletak di utara wilayah Italia. Negara kecil itu lebih dikenal dengan industri pariwisatany. Selain Perilli, pada tahun ini San Marino mengirimkan empat atlet ke Olimpiade Tokyo 2020.(AFP/OL-11)

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Melaju ke Semifinal Denmark Open

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:45 WIB
Praveen/Melati datang sebagai unggulan ketiga yang juga juara Denmark Open 2019...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Greysia/Apriyani Disingkirkan Pasangan Tiongkok

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:14 WIB
PIL pahit harus ditelan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Tommy Sugiarto Raih Tiket Semifinal

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:50 WIB
TUNGGAL putra Indonesia, Tommy Sugiarto melangkah ke semifinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sport...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya