Senin 26 Juli 2021, 12:28 WIB

Osaka Melaju ke Putaran Ketiga Olimpiade Tokyo

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Osaka Melaju ke Putaran Ketiga Olimpiade Tokyo

AFP/GIUSEPPE CACACE
Petenis Jepang Naomi Osaka

 

PETENIS peringkat dua dunia Naomi Osaka melaju ke putaran ketiga Olimpiade 2020 Tokyo setelah merebut kemenangan dua set langsung atas petenis Swiss Viktorija Golubic 6-3, 6-2.

Melakoni pertandingan di Ariake Tennis Forest Park, Tokyo, Jepang, Senin (26/7), Osaka mendominasi sepanjang pertandingan setelah dua bulan tak bertanding di lapangan tenis profesional, termasuk melewati dua turnamen grand slam yakni Prancis Terbuka 2021 dan Wimbledon 2021.

Dalam laga keduanya di Tokyo itu, Osaka hanya membutuhkan waktu 1 jam 5 menit untuk menekuk Golubic. Dia terlihat tenang sepanjang pertandingan.

Osaka juga dengan luar biasa menyelesaikan set pertama dengan persentase servis pertama 100%, memenangkan 21 dari 26 poin yang diperebutkan pada servis pertamanya.

"Bendera (Jepang) selalu ada disebelah nama saya tidak perduli turnamen apa yang saya mainkan. Tapi di sini (Olimpiade) skalanya lebih besar, dan ini merupakan sesuatu yang sudah saya tunggu-tungu selama delapan tahun," ucap Osaka yang bangga mewakilkan Jepang di Olimpiade 2020 dilansir dari ITF.

"Saya hanya akan fokus pada pertandingan. Olimpiade telah menjadi impian saya sejak masih kecil," imbuhnya.

Baca juga:  AS Terbuka Umumkan Daftar Peserta, Ada Nama Federer dan Osaka

Di pertandingan set kedua, petenis yang mengambil bagian dalam torch relay di upacara pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo itu tampil luar biasa, di mana dia menampilkan permainam terbaiknya untuk memimpin 4-0.

Golubic hanya memenangkan dua gim pada pertandingan set kedua sebelum Osaka menutup kemenangannya dengan skor 6-2.

Akurasi Osaka cukup baik pada pertandingan tersebut, yang mana ia hanya melakukan 11 kesalahan sendiri sepanjang pertandingan. dan unggulan kedua itu belum kehilangan satu gim pun di Olimpiade 2020 Tokyo.(Eurosport/OL-5)

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Melaju ke Semifinal Denmark Open

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:45 WIB
Praveen/Melati datang sebagai unggulan ketiga yang juga juara Denmark Open 2019...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Greysia/Apriyani Disingkirkan Pasangan Tiongkok

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:14 WIB
PIL pahit harus ditelan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Tommy Sugiarto Raih Tiket Semifinal

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:50 WIB
TUNGGAL putra Indonesia, Tommy Sugiarto melangkah ke semifinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sport...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya