Jumat 16 Juli 2021, 23:57 WIB

Langkah Susanto Megaranto Terhenti Akibat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilham Ananditya | Olahraga
Langkah Susanto Megaranto Terhenti Akibat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dok Percasi
Susanto Megaranto

 

PECATUR Indonesia, GM Susanto Megaranto harus menghentikan pertandingan pada putaran kedua Piala Dunia Catur 2021 di Sochi Rusia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Di tengah jalannya pertandingan pertama babak kedua melawan pecatur Amerika Serikat, Fabiano Caruana, Susanto dihampiri ofisial dari Federasi Catur Internasional (FIDE) dan diminta meninggalkan arena pertandingan.

Susanto yang sebelumnya sudah berjuang melalui pertandingan panjang tie-break dua gim cepat mengatasi juara nasional Iran, GM Ehsan Ghem Maghami harus dinyatakan kalah akibat hal tersebut.

Melalui situs resmi FIDE, memang menyatakan ada salah satu pecatur peserta Piala Dunia catur 2021 yang dinyatakan positif Covid-19 namun FIDE tidak mengungkap identitas pecatur tersebut.

Sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan umum turnamen, Susanto selama pertandingan juga mengenakan masker wajah yang kemudian diminta untuk segera meninggalkan area bermain

Susanto kemudian ditempatkan di karantina, sedangkan Caruana diminta menjalani pemeriksaan. Diungkap laman catur populer chess24.com, mengkonfirmasikan hasil tes positif untuk Susanto Megaranto yang tengah bertanding.

Melalui Twitter, Caruana mengungkapkan rasa simpatinya untuk Susanto. “Saya berharap dia baik-baik saja. Pertandingan ini berakhir adalah sesuatu yang mengejutkan bagi saya dan sangat tidak menyenangkan.”

Sebelumnya pecatur Indonesia, IM Muhammad Ervan juga harus mundur di putaran pertama karena terkonfirmasi positif Covid-19. (OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Emma Raducanu Mengaku tidak Sabar Hadapi Serena Williams

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:00 WIB
Williams telah menduduki peringkat satu dunia kala Raducanu lahir pada November...
AFP/Minas Panagiotakis

Pablo Carreno Busta Rebut Gelar Juara Kanada Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:00 WIB
Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta berhasil merebut gelar juara Kanada Terbuka 2022, sekaligus menjadi gelar pertamanya pada kejuaraan ATP...
AFP/Clive Mason

Mercedes Tepis Rumor Ganti Hamilton Dengan Sergio Perez

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:54 WIB
Prinsipal Mercedes Toto Wolff, membantah bahwa pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pemabalap Formula 1 (F1) lain, termasuk Sergio...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya