Selasa 13 Juli 2021, 13:33 WIB

Ganda Putra Ahsan/Hendra Berpeluang Lolos dari Fase Grup di Olimpiade Tokyo

 Ilham Ananditya | Olahraga
Ganda Putra Ahsan/Hendra Berpeluang Lolos dari Fase Grup di Olimpiade Tokyo

ANTARA FOTO/Humas PBSI/Nafi
Aksi ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan saat mengembalikan kok ke arah lawan mereka.

 

WAKIL Indonesia di nomor ganda putra cabang olahraga (cabor) bulu tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghadapi lawan yang tidak mudah dalam grup D.

Berada di unggulan kedua, Ahsan/Hendra berada di grup D bersama Aaron Chia/Soh Woi Yik asal Malaysia, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae asal Korea, dan pasangan bintang Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Ahsan merasa masih ada peluang setelah melihat hasil undian BWF untuk Olimpiade, "Setelah melihat undian, rasanya memang cukup berat. Tetapi masih ada kesempatan," ucap Ahsan dikutip dari Media PP PBSI saat dihubungi Selasa (13/7) siang.

Ahsan mengungkapkan semua pasangan dalam grup memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya tanpa terkecuali untuk tetap waspada karena atlet yang berangkat ke Olimpiade ingin meraih medali, “Tinggal bagaimana nanti persiapannya di lapangan, terlebih secara mental."

"Ini Olimpiade, semua lawan harus diwaspadai. Lawan nonunggulan pun bias menjadi ancaman nyata dan mengalahkan yang unggulan. Jadi kita harus siap dari awal." timpal Hendra.

Dalam sejarah bersama lawan-lawannya mereka di dalam grup, tercatat The Daddies, julukan mereka, belum pernah bertemu dengan pasangan bintang asal Kanada Jason/Nyl. Namun unggul rekor pertemuan 6-1 atas Chia/Soh asal Malaysia. Sementara pasangan Korea Selatan yang menyulitkan, Choi/Seo, Ahsan/Hendra masih tertinggal 1-3.

Pasangan senior Ahsan/Hendra mengaku sudah berdiskusi dengan pelatih tidak memikirkan strategi khusus dan hanya fokus pada kesiapan masing-masing.

"Secara rekor pertemuan kita memang kalah dari pasangan Korea, tapi sekarang saya rasa siapa yang siap, dia yang akan menang," sahut Hendra.

"Setiap lawan punya pola permainan sendiri, jadi cara melawannya pun berbeda-beda. Tetapi belum memikirkan Korea bagaimana nanti. Kita mau fokus untuk kesiapan masing-masing," sambung Ahsan.

Berkaca dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016, pasangan Ahsan/Hendra belum berhasil lolos dari fase grup. Olimpiade Tokyo 2020 ini mereka mengungkapkan faktor poin jadi kunci penentu.

"Setiap poin kemenangan sangat berarti bisa saja jadi faktor penentu. Semua lawan kita anggap rata.," ungkap Ahsan.

Ahsan/Hendra dan tim bulutangkis Indonesia saat ini sedang menjalani pelatihan lanjutan di Prefektur Kumamoto. Mereka berlatih dibantu klub setempat bernama Hitachi dan Shaisunkan.

Hari ini juga dilakukan pertukaran cenderamata antara PBSI dengan Prefektur Kumamoto sebagai bentuk bagian dari kerjasama jelang Olimpiade Tokyo 2020. (And/PBSI/OL-09)

 

Baca Juga

Ist/McLaren.com

McLaren akan Gunakan Livery Spesial di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:58 WIB
Di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini 10-12 Desember 2021, tim balap McLaren akan menampilkan Livery spesial untuk mobil...
dok.wikipedia

SEA Games ke-31 Digelar Mei 2022 di Vietnam

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:25 WIB
FEDERASI SEA Games (SEAGF) diumumkan bahwa SEA Games akan dijadwalkan ulang pada 12-23 Mei...
dok PB WI

Anies Kenakan Jaket Kuning saat Bertemu Arlangga

👤RO/Micom 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:44 WIB
Permintaan Airlangga disambut baik Anies...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya