Selasa 06 Juli 2021, 10:16 WIB

Dua Petenis Kanada Tembus Babak 8 Besar Wimbledon 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Dua Petenis Kanada Tembus Babak 8 Besar Wimbledon 2021

AELTC/Jonathan Nackstrand / POOL / AFP
Pengembalian bola petenis Kanada Felix Auger-Aliassime (atas) tak dapat dijangkau petenis Jerman Alexander Zverev di laga babak keempat.

 

DUA Petenis Kanada Felix Auger-Aliassime dan Denis Shapovalov memantapkan langkahnya menuju babak delapan besar turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon, Senin, (5/7) waktu setempat.

Menghadapi unggulan keempat Alexander Zverev di babak 16 besar, Auger-Aliassime tampil luar biasa untuk merebut kemenangan lima set dengan skor akhir 6-4, 7-8 (8/6), 3-6, 3-6, dan 6-4.

"Ini adalah tonggak besar dalam karir saya, saya selalu ingin bermain bagus di grand slam, terutama di sini yang merupakan turnamen favorit saya," ucap Auger-Aliassime dilansir dari ATPtour, Selasa, (6/7).

"Pertandingan ini benar-benar luar biasa. Saya harus menggali lebih dalam secara fisik dan mental, tentu saja itu membuat kemenangan ini terasa lebih manis," imbuhnya.

Hal ini merupaka kali pertama Auger-Aliassime melaju ke babak perempat final, dan dia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan teratas lainnya yakni Matteo Berrattini.

Sebelumnya, Shapovalov terlebih dahulu mencapai babak perempat final pertamanya di Wimbledon dengan menekuk petenis unggulan kedelapan Roberto Bautistas Agut dengan kemenangan stright set 6-1, 6-3, 7-5.

"Saya sangat senang dengan permainan saya," kata Shapovalov. "Jelas roberto adalah pemain yang sangat tangguh untuk di lawan. Dan saya merasa senang bahwa saya merasa terus meningkat setiap pertandingan," sebut Shapovalov

"Saya merasa semuanya vekerja untuk saya. Tentu itu bukan jaminan bahwa saya akan terus tampil sebaik ini, tapi saya sangat senang dengan cara saya bermain dalam dua pertandingan terakhir," jelasnya.

Adapun atas kemenangan itu, Shapovalov selanjutnya akan menghadapi petenis Rusia Karen Khachanova yang sukses menghentikan langkah Petenis Amerika Serikat Sbastian Korda dalam pertarung lima set 3-6, 6-4, 6-3, 5-7, 10-8. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

Dok. GoBasket.id

Bangkitkan Talenta Pebasket Putri, Turnamen GoBasket Women Pickup Games Digelar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:36 WIB
Ajang yang digelar Sabtu (27/11) di Filari Court, Jakarta Selatan, diikuti enam tim peserta. Mereka adalah para komunitas basket putri yang...
Dok BWF

Axelsen Puji Penampilan Jojo di Indonesia Open

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:29 WIB
Hasil tersebut memperpanjang rekor kemenangan Axelsen jadi lima dari tujuh pertemuannya menghadapi...
PBSI/LUKMAN HAKIM NOOR

Kalah 2 Set Langsung dari Axelsen, Langkah Jojo Terhenti di Indonesia Terbuka

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:01 WIB
Axelsen, pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020, mengalahkan Jonatan dengan dua gim langsung 21-19, 21-15 dalam laga berdurasi 54 menit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya