Jumat 02 Juli 2021, 01:25 WIB

Federer dan Djokovic Dipastikan Tampil di Olimpiade Tokyo

Ant | Olahraga
Federer dan Djokovic Dipastikan Tampil di Olimpiade Tokyo

AFP
Roger Federer - dan Novak Djokovic

 

PETENIS omor satu dunia Novak Djokovic dan juara Grand Slam 20 kali Roger Federer dipastikan tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 setelah panitia mengeluarkan daftar resmi peserta tenis.

Sementara dari sektor tunggal putri, petenis nomor satu WTA Ashleigh Barty dan petenis tuan rumah Naomi Osaka muncul dalam daftar teratas.

Sementara juara bertahan di sektor tunggal putri Monica Puig dari Puerto Rico tidak dapat berkompetisi di Tokyo karena cedera.

Peraih dua kali medali emas Andy Murray juga akan tampil untuk mengincar medali emas Olimpiade untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Djokovic pernah memenangkan medali perunggu tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008 ketika Federer memenangkan emas di sektor ganda.

Namun medali emas Olimpiade dari sektor tunggal menjadi alasan utama kedua bintang tenis itu masih bersaing.

Sebanyak 46 negara akan bersaing di cabang olahraga tenis Olimpiade yang akan diadakan di Ariake Tennis Park dari 24 Juli-1 Agustus.

Beberapa nama besar mundur termasuk mantan peraih medali emas tunggal dan ganda Rafael Nadal, peraih empat medali emas Serena Williams, dan juara US Open 2020 Dominic Thiem, serta juara dua Grand Slam Simona Halep. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Nadal Tidak Perkuat Tim Davis Spanyol

👤Widhoroso 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:20 WIB
NAMA Rafael Nadal tidak masuk dalam skuat Tim Piala Davis Spanyol yang akan tampil dalam babak kualifikasi Maret mendatang. Demikian...
AFP/Aaron Francis.

Melaju ke Final Australia Terbuka, Barty Cetak Sejarah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:24 WIB
Tampil dominan sepanjang pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Barty hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengeklaim...
AFP/Lluis Gene

Honda Konfirmasi Marquez Mengaspal di Tes Pramusim Sepang & Mandalika

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 27 Januari 2022, 16:32 WIB
"Telah diputuskan Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya