Minggu 20 Juni 2021, 13:21 WIB

Giannis Antetokounmpo Bawa Bucks ke Final Wilayah Timur

mediaindonesia.com | Olahraga
Giannis Antetokounmpo Bawa Bucks ke Final Wilayah Timur

Elsa/Getty Images/AFP
Giannis Antetokounmpo mengungkapkan rasa bahagianya setelah timnya, Milwaukee Bucks, lolos ke babak final Wilayah Timur.

PEBASKET Giannis Antetokounmpo mencetak 40 poin termasuk poin yang menyamakan kedudukan pada overtime. Khris Middleton juga memasukkan poin sangat penting pada 40,7 detik tersisa.

Aksi dua pebasker membawa Milwaukee Bucks mengalahkan Brooklyn Nets  dengan skor  115-111 dalam laga ketujuh semifinal Wilayah Timur, Sabtu (19/6) malam waktu setempat.

Bucks memupus penampilan 48 poin dari Kevin Durant yang mengatasi kekalahan dalam dua gim pertama yang termasuk kekalahan dalam selisih 39 poin pada gim kedua.

Bucks pun melangkah ke final wilayah untuk kesepuluh kalinya dalam sejarah tim ini dan yang kedua dalam tiga musim terakhir.

Antetkounmpo membungkus penampilannya yang berhasil memasukkan 15 dari 24 lemparannya dengan memasukkan lemparan melewati Kevin Durant pada 72 detik terakhir.

Aksi pemain asal Yunani itu membawa Bucks merancang keunggulan setelah Middleton memasukkan lemparan 12 kali 30 detik kemudian.

Menyusul lemparan Middleton, Durant gagal memasukkan lemparan dari jarak 10 kaki pada 34,7 detik terakhir.

Setelah Middleton tak berhasil memasukkan lemparan 12 kaki pada 14,9 detik terakhir, Durant gagal pada jumper 23 kaki pada tiga sepersepuluh detik terakhir dan Brook Lopez menyegel kemenangan timnya.

Nets unggul 111-109 lewat poin dari Brown pada 22 detik menjelang overtime dan tidak ada tim yang berhasil mencetak skor sampai lemparan sambil membalikkan badan dari Antetokounmpo melewati Durant.

Unggulan ketiga Bucks akan menghadapi pemenang pertandingan gim ketujuh antara Philadelphia 76ers dan Atlanta Hawks dalam final wilayah.

Nets memaksa overtime dalam penampilan dramatis setelah unggul lima poin. Durant mengurai kebuntuan 109-109 ketika menjaringkan lemparan 23 kaki di atas P.J. Tucker pada 1,6 detik tersisa.

Middleton menambahkan 23 poin, 10 rebound dan lima steal. Brook Lopez menceploskan 19 poin dan Jrue Holiday mengemas 13 poin sekalipun hanya berhasil pada 5 dari 23 lemparan. Bucks mencatat efektivitas 43,9%, memasukkan 15 lemparan tiga angka.

Middleton dan Holiday total memasukkan 14 dari 49 lemparan tiga angka yang mereka lepaskan.

Durant tampil bagus dengan memasukkan 17 dari 36 lemparan tiga angka dan empat lemparan tiga angka yang membuat Nets mencatat efektivitas 46,4%.

James Harden menambahkan 22 poin untuk Nets yang tak diperkuat Kyrie Irving karena terkilir pergelangan kaki kanan.

Blake Griffin menambahkan 17 poin dan 11 rebound, sedangkan Bruce Brown menyumbangkan 14 poin ketika Nets kalah pada gim ketujuh di Brooklyn untuk kedua kalinya sejak mereka pindah ke sana.

Brooklyn memimpin 101-96 ketika Harden menghujamkan lemparan tiga angka dari sisi kiri lapangan saat waktu tinggal empat menit.

Milwaukee menyamakan kedudukan sama kuat 101 berkat layup Antetkounmpo pada 2 menit 45 detik tersisa dan menjauh 104-101 berkat lemparan tiga angka Holiday 13 detik kemudian. (Ant/Reuters/OL-09).

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

Mercedes Tidak Terima atas Kritikan Red Bull

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 00:45 WIB
Hamilton diganjar penalti 10 detik karena insiden tersebut, namun sang pebalap Inggris mampu mengklaim kemenangan di kampung...
Antara/Sigid Kurniawan

Langkah The Daddies Terhenti di Semifinal 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:19 WIB
The Daddies julukan Ahsan/Hendra tak kuasa menahan gempuran dari Lee/Wang dan harus menutup gim dengan kekalahan 11-21,...
AFP

Mimpi Djokovic Raih Golden Slam Digagalkan Zverev

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:12 WIB
Petenis peringkat satu dunia tumbang dalam pertandingan tiga set dengan skor akhir 6-1, 3-6, 1-6. Hal itu membuat Zverev melaju ke babak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya