Jumat 18 Juni 2021, 10:54 WIB

Naomi Osaka Putuskan Absen di Turnamen Wimbledon 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Naomi Osaka Putuskan Absen di Turnamen Wimbledon 2021

AFP/ MARTIN BUREAU
Petenis Naomi Osaka

 

JUARA Australia Terbuka 2021 Naomi Osaka mengonfirmasi dirinya tidak akan berpartisipasi dalam turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon tahun ini, dikarena ia membutuhkan 'waktu pribadi'.

Petenis putri peringkat dua dunia itu sebelumnya juga mengundurkan diri dari  Roland Garros setelah mengalami perselisihan dengan pihak penyelenggara terkait keputusannya yang tidak ingin melakukkan konferensi pers setelah pertandingan.

Osaka, 23, mengatakan merasa harus meluangkan waktu untuk kesehatan mentalnya, setelah perselisihan yang terjadi di Roland Garros.

Meski memutuskan tidak akan turun di Wimbledon, tetapi melalui sebuah pernyataan tim dari petenis Jepang itu menyatakan Osaka akan kembali untuk Olimpiade Tokyo.

"Naomi tidak akan bermain di Wimbledon tahun ini. Dia mengambil waktu pribadi dengan teman dan keluarga. Dia akan siap untuk Olimpiade dan bersemangat untuk bermain di depan para penggemarnya di Tokyo," tulis pernyataan Tim Osaka, Jumat (18/6).

Sebelumnya, keputusan mengundurkan diri dari Wimbledon juga telah diumumkan oleh Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal.

Juara grand slam 20 kali, Nadal, mengumumkan tidak akan ambil bagian dalam turnamen tenis grand slam Wimbledon 2021 dan atau Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Pascamundur dari Prancis Open, Panitia Lakukan Pendekatan ke Osaka

Keputusan itu muncul beberapa hari setelah dirinya gagal meraih gelar grand slam ke-21 kalinya di Prancis Terbuka beberapa waktu lalu.

Melalui akun media sosialnya, Raja tanah liat julukan untuk Nadal, mengatakan, akan fokus pada pemulihan setelah menyelesaikan musim tanah liat.

"Saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada kejuaraan tahun ini di Wimbledon dan Olimpiade di Tokyo," kata Nadal, Kamis (17/6).

"Ini bukanlah keputusan yang mudah untuk diambil, tapi setelah mendengarkan tubuh saya dan membahasnya dengan tim, saya merasa bahwa itu adalah keputusan yang tepat," terangnya.(Eurosport/OL-5)

Baca Juga

AFP

Medvedev Melaju di Cincinnati Masters, Iga Swiatek Tersisih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 13:35 WIB
Daniil Medvedev menghentikan perlawanan Shapovalov dalam laga berdurasi satu jam 46...
Instagram @lewishamilton

Hamilton Mengaku Alami Transformasi Setelah Lakukan Perjalanan ke Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:38 WIB
"Saya bukan lagi orang yang sama seperti saya sebelum perjalanan ini, semua keindahan, cinta dan kedamaian yang saya alami telah...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Raducanu Tersingkir di Putaran Ketiga Cincinnati Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:09 WIB
Dengan kemenangan 7-5 6-4 atas Raducanu, Pegula mengirim petenis Inggris itu ke lapangan latihan sebelum 29 Agustus untuk mempertahankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya