Senin 14 Juni 2021, 04:17 WIB

Juara Prancis Terbuka 2021, Djokovic Raih Gelar Grand Slam Ke-19

Widhoroso | Olahraga
Juara Prancis Terbuka 2021, Djokovic Raih Gelar Grand Slam Ke-19

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Petenis Serbia Novak Djokovic menjadi juara tunggal putra grand slam tenis Prancis Terbuka 2021.

 

NOVAK Djokovic menjuarai tunggal putra Prancis Terbuka 2021 setelah menundukkan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas 6-7(6), 2-6, 6-3, 6-2, 6-4, dalam laga final, Minggu (14/6). Ini menjadi gelar kedua petenis Serbia tersebut di turnamen grand slam lapangan tanah liat ini.

"Pertandingan ini tidak mudah, secara fisik dan mental ini sangat sangat sulit bagi saya. Selalu saya pikirkan dalam tiga hari ini. Saya percaya kepada kapasitas dan permainan saya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Djokovic usai pertandingan.

Sempat tertinggal dua set, kemenangan Djokovic atas Rafael Nadal di semifinal yang dicapai susah payah sepertinya akan berakhir sia-sia. Namun unggulan teratas ini bisa membalikkan keadaan untuk mengamankan gelar grand slamnya yang ke-19 dengan merebut tiga set berikutnya.

Djokovic, yang pertama kali juara di Roland Garros pada 2016 berusaha keras melalui set ketiga dan keempat saat Tsitsipas kehilangan intensitasnya. Masuk set kelima, Tsitsipas berusaha melancarkan serangan pada awal set namun dihalau Djokovic yang sudah menemukan ritme permainan. 

Dalam waktu empat jam 11 menit, petenis peringkat satu dunia itu pun menorehkan sejarah baru menjadi petenis yang mengoleksi minimal dua kemenangan dalam setiap Grand Slam. Dengan pencapaiannya di Paris kitu dia hanya tertinggal satu gelar Grand Slam dari rekor 20 gelar yang dimiliki Nadal dan Roger Federer. (Ant/OL-15)

Baca Juga

OSCAR DEL POZO / AFP

Ikuti Australia Terbuka 2022, Djokovic Segera Divaksin Covid-19

👤 Ilham Ananditya 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:25 WIB
Salah satu syarat bagi para petenis dapat mengikuti turnamen Australia Terbuka 2022 adalah wajib sudah melakukan vaksinasi Covid-19...
dok.Ant

Ratri Raih Gelar Pemain Terbaik BWF Tiga Kali Beruntun

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:16 WIB
ATLET para bulu tangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila terpilih sebagi pemain terbaik ketiga kalinya versi federasi bulu tangkis dunia...
Dok Joko Dolok

Ancol Bakal Gelar Gentleman Fun Race di 2022

👤Media Indonesia 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:15 WIB
Balapan motor klasik di sirkuit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya