Sabtu 12 Juni 2021, 05:39 WIB

Capai Final Roland Garros, Tsitsipas Letih Namun Bangga

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Capai Final Roland Garros, Tsitsipas Letih Namun Bangga

AFP/ Anne-Christine POUJOULAT
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas

STEFANOS Tsitsipas menjadi petenis Yunani pertama yang berhasil mencapai final Grand Slam, Jumat (11/6), setelah mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev lewat pertarungan limas set. Selepas laga semifinal Prancis Terbuka itu, Tsitsipas mengakui dirinya kelelahan namun bangga.

Tsitsipas meraih kemenangan 6-3, 6-3, 4-6, 4-6, dan 6-2 untuk melaju ke final melawan Novak Djokovic yang mengalahkan juara Prancis Terbuka 13 kali Rafael Nadal.

Tsitsipas dipastikan menghadapi lawan berat di laga final. Pasalnya, dalam tujuh pertemuan melawan Djokovic, Tsitsipas hanya berhasil menang dua kali.

Baca juga: Kalahkan Nadal, Djokovic ke Final Prancis Terbuka

"Yang bisa saya pikirkan pada saat ini hanya asal saya, sebuah lapangan kecil di Athena, tempat saya bermimpi bisa bermain di turnamen akbar seperti Prancis Terbuka," ujar Tsitsipas sembari menangis selepas laga melawan Zverev.

"Laga ini sangat menegangkan. Namun, saya berhasil bertahan. Saya berjuang keras. Kemenangan ini sangat berarti. Kemenangan ini adalah kemenangan terpenting dalam karier saya sejauh ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Tsitsipas selalu kalah di tiga kali penampilannya di semifinal Grand Slam, di Australia Terbuka 2019 dan 2021 serta di Roland Garros pada tahun lalu.

"Sangat melegakan saya bisa menyelesaikan laga ini dengan hasil positif," ungkap Tsitsipas.

"Laga ini sangat melelahkan namun saya bangga dengan diri saya sendiri. Saya sangat berterima kasih untuk setiap laga yang saya mainkan. Saya sangat diberkati bisa bertanding melawan petenis-petenis terbaik di dunia dan menjadi semakin baik," imbuhnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. TPP Pordasi DKI Jakarta

Aryo Djojohadikusumo Calon Tunggal Ketum Pordasi DKI Jakarta 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 00:32 WIB
Dari dua nama yang muncul dan mendaftarkan diri, Aryo Djojohadikusumo dan Dicky Kamsari, akhirnya diputuskan Aryo-lah yang lolos sebagai...
Antaranews.com

Raja Sapta Yakin Jepang Mampu Gelar Olimpiade dengan Aman

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 20:00 WIB
Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yakin Jepang mampu menggelar Olimpiade Tokyo dengan aman kendati masih ada ancaman pandemi...
ANTARA/ Nyoman Budhiana

Indonesia Tambah Tiket ke Olimpiade dari Panahan

👤Ridwan Bima 🕔Rabu 23 Juni 2021, 17:15 WIB
Lolosnya tim putra itu patut disyukuri. Sebab cabang panahan punya tradisi medali di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya