Kamis 10 Juni 2021, 07:38 WIB

Nadal Akui Laga Kontra Djokovic akan Berlangsung Ketat

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Nadal Akui Laga Kontra Djokovic akan Berlangsung Ketat

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Petenis Spanyol Rafael Nadal

RAJA lapangan tanah liat Rafael Nadal mengaku senang setelah berhasil mengamankan tempatnya di babak semifinal Prancis Terbuka 2021 usai menekuk unggulan ke-10 Diego Schwartzman di babak perempat final, Kamis (10/6) WIB.

Tetapi, Nadal memahami bahwa akan ada tantangan yeng lebih besar di babak semifinal, yaitu melawan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic untuk merebut satu tempat di babak final.

Saat ditanya terkait pertandingan selanjutnya di babak semifinal melawan Djokovic, juara Prancis Terbuka 13 kali itu mengatakan itu akan menjadi tantangan yang besar.

Baca juga: Djokovic akan Hadapi Nadal di Semifinal Prancis Terbuka

"Itu selalu menjadi tantangan yang besar. Hal penting yang harus Anda ketahui adalah Anda harus memainkan tenis terbaik Anda untuk menghadapinya (Djokovic). Ini adalah pertandingan yang Anda tahu apa yang harus Anda lakukan jika Anda benar-benar ingin memiliki peluang untuk terus melaju di turnamen," sebut Nadal dikutip dari ATPtour, Kamis (10/6).

"Hal positifnya adalah kami telah beberapa kali melakukan latihan bersama dan menjalani olahraga untuk saat-saat ini. Namun, hal negatifnya adalah pertandingan ini akan terasa sulit karena Anda akan menghadapi petenis peringkat satu dunia," ujar Nadal.

Nadal, yang mengalahkan Schwartzman 6-3, 4-6, 6-4, 6-0, di perempat final, saat ini, membuntuti Djokovic 28-29 dalam pertandingan head to head mereka.

Namun, Nadal sukses mengalahkan Djokovic di Italia Terbuka, beberapa pekan lalu. Bahkan, bintang Spanyol itu belum pernah kalah dari Djokovic di lapangan tanah liat sejak Mei 2016, di Roma.

Banyak komentator olahraga yang memuji penampilan Nadal di Roland Garros, bahkan sejumlah komentator menyebutkan bahwa Nadal adalah tantangan terberat di Prancis Terbuka. Petenis berusia 35 tahun itu telah mengumpulkan rekor pertandingan menang-kalah 105-2 sejak melakukan debutnya di Roland Garros pada 2005.

"Saya tidak dapat menghindari bahwa saya memiliki jumlah pencapaian yang besar di Roland Garros. Fakta bahwa komentator berpikir tentang saya seperti itu adalah sebuah kehormatan bagi saya," ucapnya.

Jelang pertandingan melawan Djokovic, Nadal pun mengaku belum ingin memikirkannya sekarang, dan ia masih ingin menikmati kemenangannya atas Schwartzman.

"Hari ini adalah momen untuk dinikmati, mungkin saya akan mencoba untuk mulai mempersiapkan semifinal dalam hal pemuliahan, juga dengan sedikit latihan besok untuk mengkonfirmasi bahwa saya memiliki perasaan yang baik pada pertandingan," tukasnya. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/Christian Petersen/Getty Images

James Sebut Padatnya Jadwal Buat Banyak Pemain Cedera

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 17 Juni 2021, 09:26 WIB
James melontarkan kemarahannya kepada NBA dengan menuding meningkatnya jumlah terjadinya cedera karena masa off-season yang pendek, yang...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

LaMelo Ball Raih Gelar NBA Rookie of the Year

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 17 Juni 2021, 08:27 WIB
Pebasket berusia 19 tahun itu bergabung dengan Hornets sebagai pilihan ketiga draft 2020 setelah menghabiskan musim 2019-20 bersama klub...
AFP/MARTIN BUREAU

Federer Tersingkir di Putaran Kedua Halle

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 17 Juni 2021, 06:36 WIB
Petenis yang memburu gelar kesemibilan di Wimbledon itu, secara mengejutkan, kalah 4-6, 6-3, dan 6-2 dari petenis Kanada Felix Auger...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya