Rabu 09 Juni 2021, 20:33 WIB

Sakkari Singkirkan Juara Bertahan Swiatek

Widhoroso | Olahraga
Sakkari Singkirkan Juara Bertahan Swiatek

AFP/MARTIN BUREAU
Petenis Yunani Maria Sakkari lolos ke semifinal tunggal putri Prancis Terbuka 2021 setelah menyingkirkan Iga Swiatek di perempat final.

KEJUTAN terjadi di perempat final tunggal putri Prancis Terbuka 2021, Rabu (9/6). Juara bertahan, Iga Swiatek diluar dugaan gagal melewati hadangan Maria Sakkari.

Menghadapi petenis Yunani peringkat 18 dunia itu, Swiatek menyerah dua set langsung dengan 4-6, 4-6. Masalah cedera diduga menjadi penyebab kekalahan Swiatek. Di awal set kedua, petenis Polandia yang menjadi unggulan delapan itu sempat mendapat perawatan medis.

Di sisi lain, di semifinal Sakkari akan ditantang petenis non unggulan Barbora Krejcikova. Petenis asal Republik Ceko itu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan petenis Amerika Serikat Coco Gauff 7-6 (8/6), 6-3.

Satu laga semifinal tunggal putri lainnya yang akan berlangsung, Kamis (10/6) akan mempertemukan unggulan 31 asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova dengan petenis Slovenia Tamara Zidansek.

Untuk pertama kalinya sejak era terbuka, empat petenis yang lolos baru pertam kali tampil di semifinal tunggal putri. Hal serupa terakhir terjadi pada Australia Terbuka 1978. (AFP/OL-15)
 

Baca Juga

Dok. TPP Pordasi DKI Jakarta

Aryo Djojohadikusumo Calon Tunggal Ketum Pordasi DKI Jakarta 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 00:32 WIB
Dari dua nama yang muncul dan mendaftarkan diri, Aryo Djojohadikusumo dan Dicky Kamsari, akhirnya diputuskan Aryo-lah yang lolos sebagai...
Antaranews.com

Raja Sapta Yakin Jepang Mampu Gelar Olimpiade dengan Aman

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 20:00 WIB
Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yakin Jepang mampu menggelar Olimpiade Tokyo dengan aman kendati masih ada ancaman pandemi...
ANTARA/ Nyoman Budhiana

Indonesia Tambah Tiket ke Olimpiade dari Panahan

👤Ridwan Bima 🕔Rabu 23 Juni 2021, 17:15 WIB
Lolosnya tim putra itu patut disyukuri. Sebab cabang panahan punya tradisi medali di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya