Selasa 08 Juni 2021, 09:24 WIB

Djokovic Belum Terbendung dan Terus Melaju di Prancis Terbuka

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Djokovic Belum Terbendung dan Terus Melaju di Prancis Terbuka

Christophe ARCHAMBAULT / AFP
Petenis Italia Lorenzo Musetti (kanan) berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya, Novak Djokovic.

 

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic memantapkan langkahnya menuju babak perempat final Prancis Terbuka 2021.

Djokovic menang dengan dipaksa main panjang saat melawan petenis Italia Lorenzo Musetti.

Namun pada set kelima atau set penentuan, Musetti tak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami kram dan nyeri punggung pada laga yang berlangsung Senin, (7/6) waktu Prancis.

Bertarung dalam durasi 3 jam 27 menit,  Djokovic sempat tertinggal dua set awal sebelum akhirnya petenis Serbia itu bangkit dan berhasil mengamankan dua set berikutnya.

Tapi akhirnya Djokovic meraih tiket perempat final pun setelah Musetti memilih mundur karena kram dan nyeri pubggung dengan skor pertandingan 6-7(7/9), 6-7(2/7), 6-1, 6-0, 4-0.

"Saya tidak tahu, saya bermain di bawah tekanan dan tidak bisa melepaskan pukulan. Saya merasa tidak dalam permainan yang baik di beberapa set pertama," kata Djokovic dikutip dari ATPtour, Selasa, (8/7).

"Pujian untuknya (Musetti) karena bermain bagus di momen-momen penting. Tapi setelah saya kalah di set kedua dan kembali dari istirahat, saya merasa berbeda," imbuhnya.

Bangkit setelah mengalami ketertinggalan dua set, Bintang Serbia itu langsung tancap gas untuk memenangkan 13 gim berturut-turur memulai dari keunggulan 3-1 di set ketiga Djokovic tancap gas tanpa kehilangan satu gim pun hingga kedudukan 4-0 di set kelima.

Djokovic yang memiliki catatan menang-kalah 24-3 sepanjang musim ini, termasuk kemenangannya saat meraih gelar grand slam Australia Terbuka pada Februari lalu.

Di babak selanjutnya, Djokovic akan menantang unggulan kesembilan Matteo Barrettini di babak perempat final.

Dalam perjalananya ke perempat final, Barrettini mendapatkan hadiah dari mundurnya Roger Federer yang membuatnya mengamankan satu tempat di perempat final tanpa berkeringat.

Dalam catatan karier kedua petenis itu (Barrettini dan Djokovic) mereka hanya pernah bertemu satu kali di ATP Finals 2019. Dalam pertandingan itu Djokovic berhasil mengalahkan Barrettini dengan kemenangan stright set 6-2, 6-1.

Tetapi Djokovic mengatakan bahwa petnis Italia itu tidak dapat diremehkan karena kini Barrettini tengah dalam performa terbaiknya.

"Dia memiliki servis besar, forehand besar, itu dua senjata besarnya," sebut Djokovic.

"Dia tengah dalam performa terbaiknya. Dia memulai tahun ini dengan kuat, mengalahkan Dominic Thiem di Australia, memainkan Piala ATP yang sangat bagus. Saya harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin memenangkan pertandingan darinya," terang Djokovic. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

Antara

Langkah Gregoria Mariska Terhenti di Denmark Open

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:29 WIB
Akibat kekalahan Gregoria ini maka Indonesia tidak lagi mempunyai wakil tunggal putri tersisa di Denmark...
AFP

Fajar/Rian Melangkah Ke Babak Delapan Besar Denmark Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:27 WIB
PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak delapan besar Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sport...
AFP

LADI Tunggak Biaya Uji Sampel Doping Ke Laboratorium Qatar

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:08 WIB
Sekjen KOI Ferry J Kono mengatakan pihaknya mulai menemukan titik terang terkait sanksi yang dijatuhkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya