Selasa 01 Juni 2021, 13:00 WIB

Masuk Lapangan, Pendukung Wizards Terancam Dakwaan Kriminal

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Masuk Lapangan, Pendukung Wizards Terancam Dakwaan Kriminal

AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images
Seorang pendukung Washington Wizards ditangkap polisi setelah masuk dalam lapangan dalam laga playoff NBA antara Wizards dan Sixers.

 

SEORANG pendukung Washington Wizards terancam dakwaan kriminal setelah masuk ke dalam lapangan di laga playoff NBA antara Washington Wizards dan Philadelphia 76ers, Selasa (1/6) WIB.

Pendukung itu sukses melewati penjaga keamanan, melompat dan memegang backboard saat kedua tim sedang berada di sisi lain lapangan.

Dia ditangkap seorang penjaga keamanan sebelum bisa mendekati pemain. Namun, pemain Sixers Dwight Howard terlihat berdiri di dekat pendukung itu dan berbicara dengannya.

Baca juga: Beal Hidupkan Asa Wizards di Playoff NBA

"Dalam laga sore ini, seorang pendukung ditahan personel polisi khusus Capitol One Arena setelah masuk ke dalam lapangan," ujar Monumental Sports Enternainment dalam sebuah pernyataan resmi.

"Dia akan dilarang kembali masuk ke dalam arena dan akan didakwa oleh kepolisian."

Ini adalah insiden teranyar yang melibatkan pendukung NBA setelah seorang pendukung Boston Celtics ditangkap pada Minggu (30/5) karena melempar botol minum ke arah pemain Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Pendukung itu kemudian didakwa melakukan penyerangan menggunakan benda berbahaya.

Sebelumnya, guard Wizards Russell Westbrook disiram popcorn oleh seorang pendukung di Philadelphia sementara guard Atlanta hawks Trae Young diludahi seorang pendukung di Madison Square Garden.

Namun, perilaku buruk tidak hanya dilakukan oleh pendukung.

Mantan pemain Celtics Kevin Garnett marah setelah Irving, yang dicemooh setiap kali memegang bola di Boston Garden, merayakan kemenangan Nets dengan menginjak logo Celtics, Lucky The Leprechaun.

"Jadi, tidak ada yang berbicara mengenai Kyrie menginjak Lucky?" tulis Garnett di Instagram. "Anda tidak boleh melalukan itu. Itu tidak benar. Anda seharusnya tahu yang lebih baik." (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. Honda Racing

Debut Bersama Honda, Avila Bahar Kuasai Seri Terakhir ISSOM dan Kukuhkan Gelar Juara Nasional 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:35 WIB
Akhir pekan lalu di seri terakhir ISSOM 2022, Avila bahkan sukses mencetak perfect weekend dengan menjadi yang tercepat di semua sesi,...
AFP/Giuseppe CACACE

Alonso Kecewa dengan Performanya di GP Rab Saudi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Desember 2021, 15:00 WIB
Yang mengubah jalannya balapan adalah terciptanya dua Red Flag, dengan salah satunya disebabkan pembalap Mick Schumacher (Haas) yang...
AFP/Fabrice COFFRINI

IOC Hormati Keputusan AS Lakukan Boikot Diplomatik terhadap Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 13:00 WIB
IOC mengatakan pengumuman pemerintah AS telah membuat "Jelas bahwa Olimpiade dan partisipasi para atlet berada di luar ranah politik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya