Rabu 19 Mei 2021, 10:20 WIB

Tujuh Wakil Indonesia Melaju ke Putaran Kedua Spanyol Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tujuh Wakil Indonesia Melaju ke Putaran Kedua Spanyol Masters

MI/Dok PBSI
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

WAKIL Indonesia membuka laga di ajang bulu tangkis Spanyol Masters 2021 dengan sejumlah kemenangan.

Di laga pembuka, pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mengalahkan Emil Lauritzen/Mads Vestergaard asal Denmark.

Dalam laga 32 besar, yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Selasa (18/5) malam WIB, Pramudya/Yeremia menang rubber gim dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14.

Baca juga: Carolina Marin dan Seluruh Pemain India Mundur dari Spanyol Master

"Di gim pertama tadi, kami mainnya masih terburu-buru, agak kurang tenang. Bolanya yang lambat juga agak berpengaruh. Ada beberapa pukulan saya tidak pas karena bola belum sampai, saya sudah memukul duluan," ujar Yeremia dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (19/8).

"Terus kami juga belum pernah bertemu lawan ini, ternyata mainnya lumayan," lanjutnya.

Selain itu, di gim pertama, Pramudya/Yeremia juga mengaku sangat dirugikan dengan keputusan service judge yang berulang kali mem-fault mereka.

"Sangat berpengaruh ketika service judge beberapa kali nge-fault service kami. Apalagi di poin 19-20 padahal saya sudah menurunkan kaki dan tangan tetap saja kena fault. Mungkin kalau tidak fault, ceritanya bisa berbeda," ungkap Yeremia.

"Beruntung tadi pelatih kami (Aryono) coba berdiskusi dengan dia dan ada referee juga mendampingi di gim selanjutnya. Setelah itu kami tidak di-fault lagi," tambah Yeremia.

"Akhirnya, permainan kami bisa lebih enak dengan menerapkan pola menyerang dan beradu bola depan seperti instruksi pelatih," jelas pemain kelahiran Depok, 15 Oktober 1999 itu.

Ditanya mengenai target, Pramudya/Yeremia mengaku ingin menjadi Juara, namun bagi mereka saat ini yang paling penting adalah bermain all out di setiap pertandingan.

"Semua pemain targetnya pasti juara, begitu juga dengan kami. Tapi untuk sekarang kami ingin bermain all out dulu di setiap pertandingan. Memikirkan satu langkah demi satu langkah saja. Insya Allah kalau sudah tampil bagus, hasil pasti mengikuti," tukas Pramudya

Selain Pramudya/Yeremia, empat wakil Indonesia lainnya di sektor ganda juga berhasil merebut kemenangan pada hari pertama turnamen Spanyol Master 2021.

Dalam catatan BWF, ganda putra Indonesia lainnya yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhak melaju ke putaran kedua usai menekuk pasangan Jerman Daniel Hess/Johannes Pistorius dengan skor akhir 21-13 dan 21-17.

Kemudian, unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melanjutkan langkahnya ke putaran kedua usai menekuk wakil Jerman Marvin Datko/Patrick Scheiel dengan skor kemenangan 21-12 dan 21-9.

Unggulan ketiga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga berhasil merebut tiket menuju putaran kedua, saat mereka menghempaskan pasangan Irlandia Joshua Magee/Paul Reynolds dalam dua set langsung 21-12 dan 21-12.

Tidak mau kalah, pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhak atas satu tempat di putadan kedua usai mengalahkan rekan senegaranya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dengan skor 21-13 dan 21-18.

Selain mereka, dua wakil Indonesia lainnya juga telah memastikan diri di putaran kedua setelah mendapat bye di putaran pertama Spanyol Master. Mereka adalah tunggal putri Ruselli Hartawan dan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pliskova Gagal Pertahankan Gelar di Eastbourne

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 05:30 WIB
Karolina Pliskova dipastikan terlempar dari 10 besar rangking dunia untuk pertama kalinya dalam tempo lima tahun setelah tersingkir di...
AFP/Ronny Hartman

Setelah Menang di Jerman, Pemulihan Fisik Marquez kini Diuji di Sirkuit Assen

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 04:30 WIB
Juara dunia delapan kali itu baru saja meraih kemenangan emosional di Grand Prix Jerman pada Minggu demi mempertahankan status sebagai Raja...
AFP/Christophe Simon

Ban Depan Jadi Masalah Krusial Ferrari di Musim Balap Tahun Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 03:30 WIB
Balapan pada Minggu di Le Castellet menjadi kali pertama bagi Ferrari gagal mencetak poin tahun ini, saat pebalap Spanyol Carlos Sainz...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya