Senin 17 Mei 2021, 05:14 WIB

Swiatek Juarai Italia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Swiatek Juarai Italia Terbuka

AFP/Filippo MONTEFORTE
Petenis Polandia Iga Swiatek mengangkat trofi juara Italia Terbuka.

PETENIS Polandia Iga Swiatek menyabet gelar perdananya di turnamen Italia Terbuka setelah menang telak 6-0 dan 6-0 atas unggulan kesembilan Karolina Pliskova di laga final, Minggu (16/5).

Petenis unggulan ke-15 itu juga mencetak sejarah dengan menjadi salah satu juara dengan waktu tercepat, karena hanya butuh 46 menit untuk menundukkan mantan peringkat satu dunia Pliskova.

Saya sangat senang memenangkan turnamen ini di Roma. Ini merupakan minggu yang berat sejak awal. Saya hanya perlu fokus melalui hari ini dan ini hasil yang membanggakan," kata Swiatek.

Baca juga: Djokovic Singkirkan Tsitsipas

Berkat kemenangannya, juara Prancis Terbuka 2020 itu akan masuk peringkat 10 besar untuk pertama kalinya dalam rekam jejak karier
profesionalnya.

Kemenangan di ajang WTA Masters 1000 di Roma ini juga menjadi gelar ketiga Swiatek, setelah sebelumnya menyabet gelar di Roland Garros dan Adelaide, awal tahun ini.

Menghadapi Pliskova, petenis yang baru berusia 19 tahun itu melakukan servis dengan akurasi yang luar biasa, memenangkan lebih dari 93% poin pada servis pertamanya dan mengonversi enam dari delapan peluang break point.

Bagel ganda yang dia catatkan juga merupakan yang pertama di final turnamen Roma dan yang paling mendominasi sejak petenis Hongaria Andrea Temesvari mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Bonnie Gadusek 6-1 dan 6-0 pada 1983. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Martin BUREAU

Terkena Skorsing 4 Tahun, Sun Yang Dipastikan Absen di Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 07:02 WIB
Masa hukuman tersebut berkurang empat tahun dari yang ditetapkan CAS, Februari...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pliskova Gagal Pertahankan Gelar di Eastbourne

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 05:30 WIB
Karolina Pliskova dipastikan terlempar dari 10 besar rangking dunia untuk pertama kalinya dalam tempo lima tahun setelah tersingkir di...
AFP/Ronny Hartman

Setelah Menang di Jerman, Pemulihan Fisik Marquez kini Diuji di Sirkuit Assen

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 04:30 WIB
Juara dunia delapan kali itu baru saja meraih kemenangan emosional di Grand Prix Jerman pada Minggu demi mempertahankan status sebagai Raja...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya