Jumat 14 Mei 2021, 04:30 WIB

Marquez: Saya Belum Akan Pulih Dalam Waktu Dekat

Widhoroso | Olahraga
Marquez: Saya Belum Akan Pulih Dalam Waktu Dekat

AFP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

PEMBALAP Respol Honda Marc Marquez memberi sedikit gambaran kapan ia bisa memulihkan kondisi fisiknya kembali 100 persen setelah absen lama akibat cedera. Marquez akan tampil dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5) mendatang.

Repsol Honda tampil cukup kuat di Le Mans. Pada 2019, Marquez menjadi juara untuk mengklaim kemenangan ke-300 untuk Honda di kelas MotoGP. Sedangkan tahun lalu, rookie Alex Marquez menguasai balapan basah untuk meraih debut podiumnya di MotoGP dengan finis runner-up.

Pascacedera tulang humerus dan tiga operasi, Marc Marquez untuk pertama kalinya kembali membalap di Portugal dan melanjutkan pertarungannya di Spanyol sebelum tiba di Prancis akhir pekan ini sembari meneruskan pemulihan lengan kanannya yang cedera sejak terjatuh di GP Spanyol tahun lalu. Pada kunjungan terakhirnya ke Le Mans, Marquez telah mengoleksi empat finis podium termasuk tiga kemenangan.

"Saya telah berkonsultasi dengan dokter. Setelah Jerez, konsolidasi tulangnya berjalan baik jadi ini sangat penting," kata Marquez dilansir laman resmi MotoGP.

Pada dua balapan yang ia jalani musim ini, Marquez mendapati tulang humerus kanannya tanpa kendala. Namun kekuatan otot lengannya yang mendapat ujian paling berat.

"Pekan lalu saya meningkatkan level di gym untuk mencoba berlatih lebih keras, tetapi ketika Anda berlatih lebih keras Anda menyadari sampai di mana Anda," katanya.

"Saya tidak tahu kapan level kedua lengan ini sama, tetapi saat ini kami masih jauh, dan saya kira tidak di balapan ini atau di balapan selanjutnya, saya lebih berpikir setelah musim panas," kata Marquez pula.

Sementara itu, cuaca sepanjang akhir pekan di Le Mans diprediksi akan hujan. Marquez merasa sedikit terbantu dengan itu.

"Karena membalap di kondisi basah selalu sulit tetapi bisa membantu, karena saya sekarang sangat kewalahan dengan kondisi fisik dan biasanya membalap di kondisi hujan itu tak terlalu menuntut kekuatan fisik, jadi ini sesuatu yang bisa membantu kecepatan konstan sepanjang akhir pekan," kata dia. (Ant/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Meg Oliphant/Getty Images

Fury Berjanji Pukul KO Wilder

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:20 WIB
Fury, yang merupakan juara tinju kelas berat dunia vesri WBO, berhadapan dengan Wilder dalam konferensi pers di Los Angeles, Selasa...
MI/Widjajadi

NPC Gelar Rakernas Di Solo Jelang Peparnas XVI Papua

👤Widjajadi 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:05 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Papua bersama Panitia Besar (PB) Perpanas pastikan kesiapan Jayapura menyambut gelaran Pekan Paralimpic...
MI/Dok Pemkot Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Takziah ke Rumah Duka Markis Kido

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:52 WIB
Tri berharap sepak terjang perjuangan Markis Kido dalam menorehkan prestasi dapat memberikan contoh dan dampak positif bagi atlit-atlit...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya