Kamis 06 Mei 2021, 06:48 WIB

Hempaskan Nishikori, Zverev Melaju Putaran Ketiga Madrid Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Hempaskan Nishikori, Zverev Melaju Putaran Ketiga Madrid Terbuka

AFP/ Christof STACHE
Petenis Alexander Zverev

JUARA Madrid Terbuka 2018 Alexander Zverev tampil mengesankan dalam laga perdananya di Madrid Terbuka 2021, saat melawan petenis Jepang Kei Nishikori. Zverev hanya membutuhkan waktu 74 menit untuk merebut satu tiket menuju putaran ketiga, Selasa, (5/5) waktu setempat. Bertarung di Stadion Manolo Santana, Madrid, Zverev tampil percaya diri sepanjang pertandingan, sukses merebut kemenangan dua set langsung 6-3, 6-2 atas Nishikori.

"Kei adalah seseorang yang telah melakukannya dengan baik di sini, ia mencapa final (2014) dan dia mengalahkan saya di lapangan tanah liat sebelumnya," kata Zverev usai pertandingan, dikutip dari ATPtour, Rabu, (5/5).

"Tentu saya sangat senang dengan penampilan ini, saya telah melatih servis saya sejak kejuaraan di Munich. Ini adalah pertandingan yang bagus menurut saya, saya merasa nyaman di sini dan mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya," imbuhnya.

Berdasarkan catatan ATPtour, mantan petenis peringkat empat dunia Nishikori hanya memenangkan 38 persen dari poin servis keduanya melawan Zverev. sedangkan Zverev tampil memukau dimana hanya menghadiapi satu break poin dalam pertandingannya itu.

baca juga: Tenis

Telah mencapai perempat final tiga kali berturut-turut dengan satu kemenangan gelar juara (2017, 2018, 2019), Zverev selanjutnya akan berjuang untuk mengamankan tiket perempat final keempatnya dengan menghadapi Petenis Britania Raya Daniel Evans di putaran ketiga. Dalam perjalanan menuju putaran ketiga, Evans mengalahkan petenis Australia John Millman, bertarung dalam dua jam 33 menit Evans menyelamatkan delapan dari sembilan break point untuk merebut kemenangan 6-7(5/7), 6-2, 6-3. (ATPtour/OL-3)

 

Baca Juga

AFP/ISSEI KATO

Ketua Panitia Optimistis Olimpiade Tokyo akan Tunjukkan Nilai Sejati Olimpiade

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:16 WIB
Pandemi covid-19 memberikan kesempatan bagi penyelenggaraan Olimpiade yang berfokus pada...
AFP/ Ethan Miller/Getty Images

Harlem Globetrotters Ingin Berlaga di NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:06 WIB
"Saat NBA berencana melakukan perluasan, waktunya telah tiba bagi Harlem Globetrotters untuk menjadi tim...
Adrian DENNIS / AFP

Andy Murray Berharap Wimbledon 2021 Bukan Edisi Terakhirnya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:38 WIB
Andy Murray kini bersiap untuk tampil di turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon 2021 yang akan dimulai pada 28 Juni 2021...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya