Kamis 06 Mei 2021, 05:20 WIB

Nadal Amankan Satu Tempat di Putaran Ketiga Madrid Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Nadal Amankan Satu Tempat di Putaran Ketiga Madrid Terbuka

OSCAR DEL POZO / AFP
Petenis Spanyol Rafael Nadal menghentikan langkah petenis muda Spanyol Carlos Alcaraz di turnamen Madrid Terbuka, Rabu (5/5/2021)

PETENIS peringkat dua dunia Rafael Nadal menghentikan langkah petenis muda Spanyol Carlos Alcaraz di putaran kedua Madrid Terbuka 2021, Rabu, (5/5) malam. Tampil luar biasa dengan merebut kemenangan dua set langsung 6-1, 6-2, Nadal menghempaskan Alcaraz tepat di hari ulang tahun ke-18 petenis muda Spanyol itu, dan memastikan satu tempat di putaran ketiga Madrid Terbuka 2021.

Tampil di Stadion Manolo Santana, Madrid, Alcaraz mendapat kejutan dari para penggemarnya, di mana para penggemar menyanyikan lagu 'selamat ulang tahun' saat wakil tuan rumah itu melangkah ke lapangan untuk menghadapi Idola masa kecilnya.

"Dia punya banyak potensi. Dia masih muda dan dia merupakan pria yang baik, dia sudah memiliki level tenis yang bagus hari ini. Saya sangat yakin ia akan menjadi petenis yang fantastis dalam waktu dekat," ucap Nadal usai pertandingan, dilansir ATPtour, Rabu, (5/5) malam.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Sebagai sesama petenis Spanyol dan penggemar tenis Spanyol, saya benar-benar percaya bahwa kami membutuhkan seseorang seperti dia, dan sangat menyenangkan memilikinya di sini," imbuhnya.

Pertandingan antara Nadal dan Alcaraz bukan sekadar pertarungan antar dua petenis Spanyol beda generasi. Ini juga menjadi pertarungan yang mempertemukan mantan petnis satu dunia Juan Carlos Ferrero (pelatih Alcaraz) dengan Carlos Moya (pelatih Nadal).

Tampil percaya diri di awal pertandingan set pertama, Nadal langsung memimpin pertandingan dengan unggul 2-0. Memainkan reli panjang Nadal pun berhasil merebut gim ketiga untuk terus memimpin 3-0. Berusaha keras untuk menipiskan ketertinggalan, petenis Wildcard itu pun sukses mematahkan servis Nadal membuat skor menjadi 1-3. Tak mendaptkan perlawanan berarti dari Alcaraz, Nadal pun langsung tancap gas untuk mengklaim kemenangan set pertama 6-1.

"Dia memiliki servis yang keras, forehand hebat, dia masih muda dan merupakan lawan yang cukup tangguh," sebut Nadal.

Di set kedua Alcaraz terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri sepanjangan pertandingan, hal itu pun membuat Nadal dengan mudah merebut kemenangannya 6-2 dan berhak atas satu tempatnya di putaran ketiga Madrid terbuka.

baca juga: Tenis

"Pertandingan ini membuat saya belajar banyak, karena saya harus tahu bagaimana mengelola momen sulit dan tahu bagaimana bermain melawan tenis papan atas," sebut Alcaraz.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, dan saya harus belajar bagaimana bermain melawan mereka (petenis top dunia). Jadi saya pikir jika saya bisa memainkan lebih banyak pertandingan seperti ini, saya akan berkembang lebih cepat sebagai petenis yang lebih baik," tuturnya.

Melaju ke putaran ketiga, adapun selanjutnya Nadal akan menghadapi petenis kualifikasi Alexei Popyrin, dalam perjalanannnya petenis Australia itu mengalahkan unggulan ke-14 Jannik Sinner 7-6(7-5), 6-2 untuk memastikan pertemuan pertamanya melawan Nadal. (ATPtour/OL-3)

 

 

Baca Juga

AFP

Ducati Siap Tampil Gemilang di Sirkuit Sachsenring

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 18 Juni 2021, 19:59 WIB
Meski tim Ducati menyadari bahwa desain Sirkuit Sachsenring tidak sesuai dengan karakter motor, namun hal itu tidak menyurutkan tekad untuk...
Ist

Panitia Pekan Paralimpik Nasional 2021 Dapat Dukungan dari LPDUK

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 18:40 WIB
LPDUK dan Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerja sama...
LLUIS GENE / AFP

Marquez Tunjukkan Tanda-tanda "Comeback"

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 18 Juni 2021, 18:00 WIB
Marquez menunjukkan tanda-tanda comeback dan berusaha menjaga rekor nirkalah di sirkuit Sachsenring ketika memuncaki catatan waktu sesi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya