Rabu 05 Mei 2021, 12:19 WIB

Pavlyuchenkova Melaju ke Perempat Final Madrid Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pavlyuchenkova Melaju ke Perempat Final Madrid Terbuka

AFP/William WEST
Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova

PETENIS Rusia Anstasia Pavlyuchenkova berhasil melaju ke perempat final Madrid Terbuka 2021 setelah terakhir kali mencapai babak itu satu dekade lalu pada 2011.

Menekuk runner-up Australia Terbuka 2021 Jennifer Brady, Pavlyuchenkova membutuhkan waktu 2 jam 45 menit untuk merebut kemenangan tiga set dengan skor akhir 7-5, 6(6)-7, dan 6-3.

"Saya pikir ini merupakan pertarungan yang imbang dan luar biasa dari yang sebelumnya sejak putaran pertama," ucap Pavlyuchenkova usai pertandingan dilansir dari WTA, Rabu (5/5).

Baca juga: Petenis Barbora Strycova Putuskan Gantung Raket

"Turnamen apa pun ketika Anda mengalahkan 10 besar pada babak sebelumnya, mungkin Anda akan berfikir. 'Oke, mungkin ini akan sedikit lebih mudah' tapi nyatanya itu menjadi lebih sulit dan lebih keras," terang Pavlyuchenkova yang sebelumnya menekuk petenis peringkat 9 dunia Karolina Pliskova.

Dalam pertemuan pertama antara keduanya, petenis peringkat 41 dunia Pavlyuchenkova memainkan permainan yang kuat untuk menciptakan 40 pemenangan.

Sementara Brady, yang telah mengklaim kemenangan dua set langsung atas petenis Amerika Serikat (AS) Venus Williams dan petenis Latvia Jelena Ostapenko dalam dua putaran pertamanya, tidak bisa bertahan dari Pavlyuchenkova setelah melakukan 37 kesalahan sendiri sepanjang permainan.

"Saya telah melalui banyak tantangan sulit tahun ini dan tahun lalu juga. Jadi satu-satunya hal yang membuat saya terus maju dan memotivasi saya adalah, saya sangat ingin menang di setiap pertandingan yang saya mainkan. Itulah tujuan utama kami bermain," terangnya.

Adapun atas kemenangan tersebut, di babak perempat final, Pavlyuchenkova akan menghadapi petenis Rep Ceko Karolina Muchova, yang menghempaskan petenis Yunani Maria Sakkari 6-0, 6(9)-7, dan 7-5. (WTA/OL-1)

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Nadal Sebut Regenerasi di Dunia Tenis Profesional Wajar

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 12 Mei 2021, 11:53 WIB
Tiga gelar ATP Master 1000 terakhir dimenangkan para pemain di luar petenis tiga besar dunia, yaitu Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas,...
AFP/FRANCK FIFE

Reli Dakar akan Kembali Digelar di Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 12 Mei 2021, 11:47 WIB
Reli Dakar akan dimulai di Ha'il di utara Arab Saudi pada 2 Januari dan finis di Kota Jeddah pada 14 Januari, setelah istirahat selama...
AFP/ Andy Lyons/Getty Images

Kalah dari Pacers, Sixers Gagal Amankan Puncak Wilayah Timur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 12 Mei 2021, 10:48 WIB
Sixers unggul 16 poin di akhir kuarter kedua sebelum Pacers bangkit di paruh kedua...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya