Senin 03 Mei 2021, 13:29 WIB

Randle Bawa Knicks Rebut Kemenangan Atas Rockets 122-97

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Randle Bawa Knicks Rebut Kemenangan Atas Rockets 122-97

Sarah Stier/Getty Images/AFP
Aksi bintang New York Knicks, Julius Randle (kanan), saat timnya menghadapi Charlotte Hornets di laga liga lanjutan NBA.

BINTANG New York Knicks, Julius Randle, mencetak 31 poin dalam penampilannya di tiga kuarter pertandingan, untuk memimpin Knicks meraih kemenangan 122-97 atas Houston Rockets, Senin, (3/5) WIB.

Bertarung di Toyota Center, Huston, Texas, Randle yang membuat 7 rebound dan 6 assist sepanjang pertandingan, mencetak sebagian besar poinnya yakni 15 poin pada kuarter ketiga sembelum ia menghabiskan kuarter keempat di bangku cadangan.

"Kami meningkatkan permainan pada babak kedua. Membuat permainan lebih baik, memperketat pertahanan dan kami berhasil merebut kemenangan," ucap Randle dikutip dari ESPN, Senin, (3/5).

Itu adalah kemenangan ke-11 dalam 12 pertandingan untuk Knicks, dan merupakan kekalahan ketujub dari delapan pertandingan untuk Rockets yang memiliki rekor terburuk di NBA dengan catatan menang-kalah (16-49).

Ini juga merupakan kemenangan kedua bagi Knicks di kandang Houston dalam 16 perjalanan sebelumnya, dengan terakhir datang pada 21 November 2015.

Mencetak setidaknya 30 poin untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan terakhir, Randle meningkatkan rekor karirnya di musim reguler NBA 2020/2021 dengan mencetak 30 poin atau lebih sebanyak 13 kali pada musim ini. Dan pelatih Knicks Tom Thibodeau memuji penampilan tersebut.

"Dia melihat setiap jenis pertahanan sepanjang musim. Dia merasa nyaman dengan zona menyerang, ada banyak kemampuan yang luar biasa dalam permainannya yang memberi banyak tekanan pada pertahanan," sebut Thibodeau.

Tampil dominan sepanjang babak pertama di mana Knicks memimpin 59-44. usai turun minum Rocket mencoba mengejar ketertinggalan, mencetak lima poin langsung diselingi dengan dunk oleh Christian Wood Rocket memangkas keunggulan mejadi 64-73.

Berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan, sialnya usaha Rockets dilumpuhkan oleh Knicks lewat lemparan tiga angka berturur-turut milik Randle yang sukses memperpanjang keunggulan Knicks menjadi 81-64.

Tersisa 3 menit pada pertandinga kuarter ketiga lemparan 3 poin dari Reggie Bullock dan Derrick Rose terus membawa Knicks memimpin 88-66.

Terus bermain dengan agresif, jelang satu menit pertandingan kuarter ketiga berakhir Randle kembali mencetak lima poin cepat untuk mendorong keunggulan menjadi 93-68.

Christian Wood mencetak poin terbanyak untuk Rockets pada pertandingan kali ini di mana ia mencatatakan 19 poin dan 8 rebound, sementara Kelly Olynyk menyusul dengan menyumbangkan double-doble 17 poin, 10 rebound.

Pada kuarter keempat, Knicks meningkat dengan mencetak 29 poin dan menutup pertandingan dengan kemenangan 122-82.

Adapun atas kemenangan itu, Knick saat ini menduduki posisi keempat di klasemen wilayah timur dan berpeluang mengamankan satu tempat di babak play-off.

Sementara itu, Rockets yang menduduki posisi terakhir diklasemen wilayah barat sudah dipastikan tidak akan mampu melaju ke babak play-off dengan hanya mengumpulkan 16 kemenangan dari 64 pertandingan. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

AFP/Dario Belingheri

Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d'Italia 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 01:32 WIB
Ewan yang membela Lottto Soudal baru memastikan keunggulannya di balapan itu pada 200 meteri jelang finis saat ia mampu menyusul pembalap...
businessinsider.in

Ganda Putra Indonesia Pertanyakan Keputusan BAC

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 00:38 WIB
Ahsan mempertanyakan usaha Badminton Asia Confederation (BAC) dalam mengambil keputusan soal nasib seluruh turnamen bulu tangkis yang...
Twitter @Atptour

Nadal Tuntaskan Dendam dari Zverev

👤Ant 🕔Jumat 14 Mei 2021, 21:39 WIB
Kemenangan Nadal mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun melawan petenis peringkat enam ATP...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya